Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pandemi Corona, Asuransi Jasindo Salurkan Bantuan Senilai Rp1,6 Miliar

Senin, 01 Juni 2020 – 10:55 WIB
Pandemi Corona, Asuransi Jasindo Salurkan Bantuan Senilai Rp1,6 Miliar - JPNN.COM
PT Asuransi Jasindo memberikan bantuan berupa sembako, APD dan alat-alat medis Covid-19 untuk masyarakat dan rumah sakit. Foto dok Jasindo

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 telah memukul perekonomian masyarakat, termasuk para pekerja informal yang diperkirakan pendapatan mereka berkurang hingga 50 persen. 

Kondisi tersebut mendorong PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo untuk memberikan bantuan melalui penggalangan dana dari direksi, komisaris, karyawan, anak perusahaan dan masyarakat melalui situs kitabisa.com.

Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo, Ario Radityo menjelaskan penggalangan dana sudah terkumpul sekitar Rp1.630.443.706. Selain dari THR para direksi dan komisaris Asuransi Jasindo, penggalangan dana juga terkumpul dari Asuransi Jasindo Syariah (AJS) dan Mitra Cipta Polasarana (MCP), sebagai anak perusahaan Asuransi Jasindo serta para Insan Jasindo dan masyarakat luas.

“Dana tersebut disalurkan dalam bentuk sembako, APD dan alat-alat medis, bantuan untuk Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) serta Institusi Pelayanan Kesehatan ” terang Ario.

Tak hanya itu, di lingkungan karyawan Asuransi Jasindo juga dilakukan penggalangan dana melalui komunitas Bina Rohani Islam Asuransi Jasindo yang telah disalurkan ke Baznas dan anak-anak yatim.

Ario menambahkan, untuk penggalangan dana melalui situs kitabisa.com, pihaknya menargetkan Rp300 juta yang dilakukan selama 60 hari.

“Dan sampai saat ini, per hari Senin (1/6) sudah terkumpul dana sekitar Rp176 juta,” katanya.

Ario menambahkan, penyaluran bantuan dilakukan dua tahap, pertama sudah disalurkan bantuan kebutuhan pokok sebanyak 750 paket dengan nilai Rp176.063.3734 pada 8 sampai 30 Mei 2020.

Di lingkungan karyawan Asuransi Jasindo juga melakukan penggalangan dana melalui komunitas Bina Rohani Islam Asuransi Jasindo yang telah disalurkan ke Baznas dan anak-anak yatim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close