Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Asyik Berlibur Saat Rusia Menginvasi, Ribuan Turis Ukraina Terjebak di Luar Negeri

Kamis, 03 Maret 2022 – 23:50 WIB
Asyik Berlibur Saat Rusia Menginvasi, Ribuan Turis Ukraina Terjebak di Luar Negeri - JPNN.COM
Warga Ukraina yang tinggal di Jepang memegang poster dan bendera selama demonstrasi mengecam Rusia atas tindakannya di Ukraina, dekat kedutaan Rusia di Tokyo, Jepang, Rabu (23/2/2022). ANTARA FOTO/REUTERS/Issei Kato/wsj.

jpnn.com, KAIRO - Pengaturan sedang dibuat untuk membantu sebanyak 20.000 turis Ukraina yang terdampar di sejumlah resor Mesir untuk terbang kembali ke Eropa, kata pejabat Kedutaan Besar Ukraina di Kairo, Kamis.

Pejabat itu menambahkan bahwa banyak di antara mereka yang siap menuju Ukraina untuk melawan pasukan Rusia.

Wisatawan yang diperkirakan berjumlah 17.500 hingga 20.000 orang sebagian besar berada di resor Laut Merah Mesir, Sharm el-Sheikh dan Hurghada, dan beberapa yang berada jauh di Selatan di Marsa Allam.

Beberapa telah terbang atas kemauan mereka sendiri, tetapi kedutaan tengah bekerja dengan otoritas Mesir dan perusahaan pariwisata untuk mengatur kepulangan ke negara-negara tetangga Ukraina, kata Wakil Kepala Kedutaan Yevhen Zhupeyev.

“Banyak dari mereka menelepon, bersedia untuk kembali dan meminta untuk mengembalikan mereka agar bisa melawan tentara Rusia,” kata Zhupeyev.

Dia menambahkan kedutaan hanya mengatur kepulangan ke negara-negara ketiga.

Mesir mengizinkan warga Ukraina untuk tinggal di hotel-hotel bintang tiga secara cuma-cuma selama yang mereka butuhkan, kata Shupeyev.

Mesir memiliki hubungan erat dengan Rusia tetapi memilih untuk mengutuk Rusia dalam Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Ribuan warga negara Ukraina tengah berlibur di luar negeri saat Rusia menginvasi tanah air mereka pekan lalu

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close