Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Asyik, SURGE Siapkan Internet Gratis di Ruang Publik

Minggu, 29 November 2020 – 19:57 WIB
Asyik, SURGE Siapkan Internet Gratis di Ruang Publik - JPNN.COM
SURGE Siapkan Internet Gratis di Ruang Publik. Foto SURGE

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama SURGE Hermansjah Haryono melihat solusi digital yang memberikan nilai tambah sudah banyak diciptakan di Indonesia.

Adapun fokus utama SURGE adalah digitalisasi lingkungan publik, dengan mengembangkan konsep offline-to-online aset media dan aplikasi smartphone, yang didukung jaringan infrastruktur internet yang dijalankan secara terpadu dan mandiri.

Untuk solusi digital beserta upaya sosialisasinya, SURGE memiliki ekosistem ini yang sudah berjalan.

"Dan untuk mengurangi kesenjangan akses internet berkualitas dan terjangkau, SURGE dalam proses pengembangan jaringan dan akan selesai dalam waktu singkat,” kata Hermansjah.

Sementara Direktur Bisnis SURGE George Samuel mengatakan, SURGE hadir di industri digital Indonesia dengan solusi untuk mendistribusikan internet kepada publik tanpa biaya.

“Konsep bisnis SURGE adalah mengkombinasikan free Wi-Fi dengan iklan. SURGE memiliki jaringan internet yang dihasilkan dari infrastruktur jaringan telekomunikasi yang dibangun di Pulau Jawa, kemudian diintregrasikan dengan periklanan digital. Proses inilah yang membuat SURGE masih bisa menghasilkan pendapatan dari iklan atas penggunaan jaringan free Wi-Fi oleh penggunanya,” jelas George.

Direktur Teknologi SURGE, Ricky Ananda mengatakan, seiring dengan perkembangan teknologi, harga smartphone maupun komputer kini lebih terjangkau untuk masyarakat Indonesia.

Hal tersebut membuat penggunaan data internet meningkat secara eksponensial, terutama pada kondisi pandemik seperti sekarang ini.

SURGE hadir di industri digital Indonesia dengan solusi untuk mendistribusikan internet kepada publik tanpa biaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close