Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Optimalkan Ekosistem Digital, Surge Gandeng Huaxin

Rabu, 22 Februari 2023 – 22:40 WIB
Optimalkan Ekosistem Digital, Surge Gandeng Huaxin - JPNN.COM
PT Solusi Sinergi Digital Tbk - Surge menandatangani Nota Kesepahaman dengan China Huaxin Post and Telecom Technologies Co., Ltd. (Huaxin). Foto dok Surge

jpnn.com, JAKARTA - PT Solusi Sinergi Digital Tbk - Surge (IDX:WIFI) menandatangani Nota Kesepahaman dengan China Huaxin Post and Telecom Technologies Co., Ltd. (Huaxin).

Acara penandatanganan dilakukan di Sofia at The Gunawarman, yang dihadiri oleh Presiden Direktur Surge, Hermansjah Haryono dan Mr. Tang Hui, Wakil Presiden Huaxin.

Kolaborasi strategis ini terkait dengan pemanfaatan keunggulan teknologi Huaxin dalam menyediakan layanan inovatif untuk memenuhi permintaan pelanggan.

Selain itu juga membantu Surge meningkatkan posisi pasarnya dan pangsa pasarnya, serta mendukung Surge dalam mengembangkan area bisnis baru.

Surge dan Huaxin akan memprioritaskan proses adopsi keahlian dan kemampuan Huaxin dalam pengembangan 5G Fixed Wireless Access (FWA), konstruksi teknik telekomunikasi, konstruksi teknik elektro-mekanis dalam transportasi, keamanan publik, Smart Agriculture, In-Building Solutions (IBS), Jaringan WiFi, pengembangan Smart City, dan pengembangan Smart Industry Park.

Pada tahap awal, kerja sama ini diharapkan bisa mempercepat implementasi 5G FWA untuk mempenetrasi populasi yang padat di sepanjang jalur kereta, dengan target 10 juta pengguna di Indonesia.

“Dengan MoU ini kami sangat yakin akan mempercepat pengembangan bisnis Surge dengan memanfaatkan jaringan fiber optic di sepanjang rel kereta api. Kami sangat yakin dengan kemampuan teknis, keahlian, pengalaman, dan kemampuan pembiayaan dari Huaxin, dapat mempercepat ekosistem Surge untuk mencapai potensi maksimalnya dengan cepat," ujar CEO Surge, Hermansjah Haryono.

Vice President Huaxin, Mr Tang Hui menuturkan sektor bisnis integrasi sistem dari China Huaxin memiliki pengalaman yang lama di bidang jaringan komunikasi operator, integrasi sistem industri transit kereta api dan digitalisasi perusahaan.

Surge dan Huaxin akan memprioritaskan proses adopsi keahlian dan kemampuan Huaxin dalam pengembangan 5G Fixed Wireless Access (FWA).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close