Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Asyik, Transjakarta Beroperasi 24 Jam Saat Pergantian Tahun Baru 2020

Selasa, 31 Desember 2019 – 20:13 WIB
Asyik, Transjakarta Beroperasi 24 Jam Saat Pergantian Tahun Baru 2020 - JPNN.COM
Penumpang Transjakarta (Ilustrasi). Foto dok Transjakarta

jpnn.com, JAKARTA - Transjakarta hari ini menambah jumlah armada hingga 183 unit serta memanjangkan waktu operasional hingga 24 jam di hampir seluruh koridor dan beberapa rute wisata untuk mengantarkan warga yang merayakan pergantian tahun 2020.

Melihat potensi tingkat kepadatan malam hari, penambahan armada dan petugas akan dilakukan khusus untuk layanan angkutan malam hari (AMARI) dan beberapa rute wisata.

“Unit armada Transjakarta yang biasa melayani di malam hari berjumlah 55 unit tersebar di 11 koridor BRT, khusus malam tahun baru kami tambah 128 unit menjadi  183 armada," tutur Kepala Divisi Sekretaris Korporasi Nadia Diposanjoyo.

Adapun jenis bus tambahan yang akan melayani di malam tahun baru nanti adalah 38 Articulated Bus (AB) atau bus gandeng yang akan beroperasi di Koridor 1 (Blok  M – Kota), Koridor 5 (Kp Melayu – Ancol), Koridor 8 (Lebak Bulus – Harmoni) dan Koridor 9 (Pinang Ranti – Pluit), 10 bus maxi dan sisanya bus single yang akan disebar di seluruh koridor lainnya.

Selain itu, penambahan unit armada termasuk penambahan rute khusus wisata, yang sebelumnya tidak melayani di malam hari.

"Seperti rute wisata 5H (Harmoni – Ancol) dan 2C (Balaikota – Jiexpo)  khusus tanggal 31 Desember akan dioperasikan selama 24 Jam," kata Nadia.

Bukan hanya rute tersebut rute pengumpan khusus MRT S12 BSD (Giant) - Stasuin MRT Fatmawati dan S31 Bintaro (Exchange) - St MRT Fatmawati melayani sampai dengan pukul 03:00 dini hari, 1 Januari 2020 dengan 8 unit Royaltrans demikian juga rute 1F  Stasiun Palmerah - Bundaran Senayan Via Asia Afrika yang disediakan lima unit armada.

Transjakarta juga melakukan rencana pola operasi dan persiapan sterilisasi serta operasional jalur menjelang malam pergantian tahun ini.

Transjakarta juga melakukan rencana pola operasi dan persiapan sterilisasi serta operasional jalur menjelang malam pergantian tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close