Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Asyik..Warga Tasikmalaya Bisa Pakai Pesawat Saat Mudik Nanti

Minggu, 11 Juni 2017 – 04:39 WIB
Asyik..Warga Tasikmalaya Bisa Pakai Pesawat Saat Mudik Nanti - JPNN.COM
Bandara. Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, TASIKMALAYA - Warga Tasikmalaya bisa mudik lebaran dengan menggunakan pesawat terbang.

Hal ini bisa terwujud setelah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyaksikan penandatangan kesepakatan kerjasama antara Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, TNI AU dan Pemerintah Kota Tasikmalaya terkait Pemanfaatan Pangkalan TNI AU Wiriadinata sebagai Bandara di Tasikmalaya, Sabtu (10/6).

Dengan ditandatanganinya kerjasama tersebut, Pangkalan Udara TNI AU akan menjadi bandara komersil yang melayani penerbangan dari dan ke Tasikmalaya.

Menteri Perhubugan Budi Karya Sumadi mengatakan, Pemanfaatan Pangkalan Udara Wiriadinata menjadi bandar udara merupakan komitmen pemerintah dalam membangun konektivitas dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kementerian Perhubungan sangat menyadari dan terus meningkatkan kapasitas dalam pelayanan transportasi di Provinsi Jawa Barat, oleh karena itu kami siap melakukan pengembangan Bandar Udara Wiriadinata untuk pemenuhan pelayanan transportasi udara wilayah Timur dan Selatan Jawa Barat dengan tetap mengutamakan aspek keselamatan," terang Budi.

Mantan dirut AP II ini yakin pengembangan bandar udara Wiriadinata akan meningkatkan produktivitas masyarakat dan memperkuat persatuan.

"Pengembangan Bandar Udara ini tentu akan memperteguh komitmen membangun dari pinggiran, mendorong produktivitas masyarakat dan daya saing di pasar internasional serta yang tak kalah penting adalah dapat makin memperkuat kebhinekaan," jelas Budi.(chi/jpnn)

Warga Tasikmalaya bisa mudik lebaran dengan menggunakan pesawat terbang.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close