Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bengkel Kapal di Cimanuk Tasikmalaya Beroperasi Lagi Berkat Nelayan Balad Ganjar

Rabu, 27 September 2023 – 23:33 WIB
Bengkel Kapal di Cimanuk Tasikmalaya Beroperasi Lagi Berkat Nelayan Balad Ganjar - JPNN.COM
Berkat Nelayan Balad Ganjar, bengkel perbaikan kapal di Desa Cimanuk, Tasikmalaya, kembali beroperasi. Foto: Dok. Balad Ganjar

jpnn.com, TASIKMALAYA - Para pelaut di Dusun Sukamenak, Desa Cimanuk, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat tengah semringah.

Bengkel kapal di wilayah mereka kembali beroperasi berkat bantuan Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam kelompok Nelayan Balad Ganjar.

Kepala Desa Cimanuk Anharudin menyampaikan apresiasinya kepada Nelayan Balad Ganjar karena sudah peduli dengan memberikan bantuan yang bermanfaat yaitu peralatan bengkel kapal.

“Jelas bantuan ini sangat bermanfaat untuk nelayan Desa Cimanuk terkait peralatan yang diberikan untuk nelayan, untuk bengkel mesin nelayan sangat bermanfaat. Saya ucapkan terima kasih,” kata Anharuddin, Rabu (27/9).

Menurut Anharuddin, situasi bengkel kapal nelayan di Desa Cimanuk sebelumnya tidak mempunyai alat yang mumpuni. Sehingga bila ada kapal yang rusak mereka harus pergi ke bengkel di wilayah lain untuk memperbaikinya.

Maka dari itu, Anharuddin berkata bantuan dari Nelayan Balad Ganjar sangat berguna bagi para pelaut di Desa Cimanuk.

“Dengan adanya bantuan ini sangat berguna untuk kami nelayan Desa Cimanuk,” urai dia.

Senada, salah seorang nelayan di Desa Cimanuk Tatang Nurjaman merasa bersyukur lantaran bengkel bagi nelayan di wilayahnya bisa kembali beroperasi berkat Nelayan Balad Ganjar.

Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam kelompok Nelayan Balad Ganjar memberikan bantuan berupa peralatan bengkel kapal bagi para pelaut di Tasikmalaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close