Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Atasi Kejahatan di Selat Malaka, Irjen Iqbal Bawa Anak Buah ke Malaysia

Selasa, 16 Mei 2023 – 13:31 WIB
Atasi Kejahatan di Selat Malaka, Irjen Iqbal Bawa Anak Buah ke Malaysia - JPNN.COM
Kapolda Riau Irjen M Iqbal (kemeja putih dengan jas abu-abu) bersama jajarannya saat melakukan kunjungan muhibah di Kontinjen Polis Melaka, Malaysia, Senin (15/5). Irjen Iqbal dan rombongan disambut langsung oleh Ketua Kepolisian Melaka Deputi Komisioner Polis Dato' Zainol bin Haji Samah dan wakilnya, Senior Assistant Comissioner Polis Datuk Razali Bin Abu Samah. Foto: Humas Polda Riau

jpnn.com, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal bersama jajarannya melakukan kunjungan muhibah ke Kontinjen Polis Melaka, Malaysia, Senin (15/5).

Tujuan lawatan itu bukan hanya untuk persahabatan, melainkan juga membangun kerja sama untuk memberantas penyelundupan narkoba, tindak pidana perdagangan orang atau TPPO, dan kejahatan lainnya di wilayah Selat Malaka.

“Dengan kerja sama ini, saya yakin Polda Riau akan makin maksimal mencegah dan memberantas peredaran narkoba, penyelundupan barang-barang ilegal, khususnya TPPO,” kata Irjen Iqbal kepada JPNN.com, Selasa (16/5).

Irjen Iqbal mengunjungi Kontinjen Polis Melaka dengan didampingi sejumlah pejabat teras Polda Riau, antara lain, Karo SDM, Direktur Intelkam, Direktur Reskrimum, Direktur Reskrimsus, Direktur Resnarkoba, Kapolres Dumai, Kapolres Bengkalis, dan Kapolres Meranti.

Menurut Irjen  Iqbal, wilayah Polda Riau berbatasan langsung dengan negara tetangga.

Oleh karena itu, Irjen Iqbal menegaskan kunjungan muhibah Polda Riau tersebut merupakan upaya mengukuhkan tali persahabatan  sekaligus membahas kerja sama dalam pemberantasan kejahatan.

Irjen Iqbal dan rombongan disambut hangat oleh Ketua Kepolisian Melaka Deputi Komisioner Polis Dato' Zainol bin Haji Samah dan wakilnya, Senior Assistant Comissioner Polis Datuk Razali Bin Abu Samah.

Menurut Irjen Iqbal, semangat persahabatan dan kerja sama itu sejalan dengan komitmen para pemimpin negara-negara Asia Tenggara pada KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 9-11 Mei 2023 lalu.

“Saya juga mengundang Polis Kontinjen Melaka untuk hadir di Pekanbaru agar terus menjalin kerja sama ini sekaligus dapat melihat semua potensi di Provinsi Riau dari segala aspek,” ucap Irjen Iqbal.(mcr36/jpnn.com)


Wilayah hukum Polda Riau berbatasan dengan negara lain sehingga pemberantasan kejahatan di Selat Malaka perlu melibatkan kepolisian negara tetangga.

Redaktur : Antoni
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close