Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Atasi Pencari Suaka, Australia Bangun Rumah Detensi Baru di Papua Nugini

Senin, 01 Desember 2014 – 20:30 WIB
Atasi Pencari Suaka, Australia Bangun Rumah Detensi Baru di Papua Nugini - JPNN.COM

Australia akan membangun rumah tahanan imigrasi baru di dekat ibukota Papua Nugini. Menurut pejabat Papua Nugini, rumah detensi ini khusus ditujukan bagi para pencari suaka yang saat ini berada di Pulau Manus.

Rincian proyek tersebut belum dikonfirmasi, namun diyakini, rumah tahanan itu akan menampung para pencari suaka aplikasi pengungsi-nya telah ditolak dan akan dideportasi.

Tahanan imigrasi baru tersebut akan dibangun di dalam penjara Bomana, di luar Port Moresby.

"Saya dapat mengkonfirmasikan bahwa Departemen akan membangun fasilitas transit imigrasi di Papua Nugini," kata Menteri Imigrasi Australia, Scott Morrison.

Atasi Pencari Suaka, Australia Bangun Rumah Detensi Baru di Papua Nugini

Ia menerangkan, "Ini akan menjadi pusat transit dan kepindahan seperti yang diusulkan dan disetujui dalam ‘Kesepakatan Pemukiman Regional’, oleh pemerintahan sebelumnya."

Juru bicara Lembaga Pemasyarakatan Papua Nugini, Richard Mandui, mengatakan, fasilitas itu "Sengaja dibangun untuk para pencari suaka yang ditahan di Manus".

Menurut media lokal, Otoritas Imigrasi dan Kewarganegaraan serta Lembaga Pemasyarakatan Papua Nugini menandatangani kesepakatan atas dibangunnya fasilitas ini, pada bulan lalu.

Australia akan membangun rumah tahanan imigrasi baru di dekat ibukota Papua Nugini. Menurut pejabat Papua Nugini, rumah detensi ini khusus ditujukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close