Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Atasi Pengangguran, 930 Sarjana Diterjunkan

Untuk Lakukan Program Pendampingan di Pedesaan

Jumat, 18 Maret 2011 – 18:58 WIB
Atasi Pengangguran, 930 Sarjana Diterjunkan - JPNN.COM
JAKARTA - Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) mengirimkan 930 orang lulusan sarjana ke berbagai  daerah perkotaan dan pedesaan yang tersebar di 31 provinsi di Indonesia. Tujuannya, untuk melakukan pendampingan kepada kelompok-kelompok masyarakat binaan dan para pencari kerja dalam menciptakan kesempatan kerja baru.

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar mengatakan, dari 930 orang sarjana pendamping itu, sekitar 700 orang  akan  melakukan pendampingan terhadap kelompok masyarakat. Setiap sarjana akan melakukan pendampingan terhadap 1-2 kelompok yang masing-masing beranggotakan 10 orang.

"Sedangkan sisanya  sekitar 230 orang melakukan pendampingan di Bursa Kerja Online (BKOL), penyuluhan Calon Tenaga Kerja Indonesia (CTKI) dan petugas pengantar kerja,” kata Muhaimin di Gedung Kemenakertrans, Jakarta, Jumat (18/3).

Menteri yang akrab disapa Cak Imin ini menjelaskan, para sarjana pendamping itu akan lebih difokuskan untuk menggerakkan, melatih dan mendampingi masyarakat serta para pencari kerja dalam menciptakan kesempatan kerja baru. Diharapkan, hal itu dapat mengurangi pengangguran dan kemiskinan di pedesaan.

JAKARTA - Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) mengirimkan 930 orang lulusan sarjana ke berbagai  daerah perkotaan dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA