Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Atasi Polusi Karbon Udara di Jakarta, Gobel Group Gencar Tanam Pohon

Kamis, 24 Agustus 2023 – 22:00 WIB
Atasi Polusi Karbon Udara di Jakarta, Gobel Group Gencar Tanam Pohon - JPNN.COM
Gobel Group bersama anak perusahaannya serta Komunitas Mangrove Muara Angke (KOMMA) dan Emil Salim Institute menggelar penanaman pohon di kawasan Hutan Mangrove Pantai Utara Jakarta pada Kamis (17/8). Foto dok Gobel Group

jpnn.com, JAKARTA - Gobel Group bersama anak perusahaannya serta Komunitas Mangrove Muara Angke (KOMMA) dan Emil Salim Institute menggelar penanaman pohon di kawasan Hutan Mangrove Pantai Utara Jakarta pada Kamis (17/8).

Dengan peningkatan jumlah pohon, harapan akan udara yang lebih segar dan bersih menjadi lebih nyata, serta menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan nyaman bagi warga kota.

“Sejalan dengan nilai perusahaan kami untuk berguna bagi masyarakat, kami merasa bertanggung jawab terhadap lingkungan sekitar di mana kami beroperasi. Penanaman pohon merupakan salah satu cara efektif untuk mengurangi polusi udara dan meningkatkan kualitas udara yang kita hirup setiap hari," ujar President Director & Group CEO PT Gobel International, Hiramsyah S. Thaib.

Selain bertujuan mengatasi tantangan polusi udara yang mengancam kualitas lingkungan di Jakarta, kegiatan ini juga merupakan inisiatif Gobel Group bersama anak perusahaannya.

Di antaranya PT Gobel International, PT Gotrans Logistic International, PT Gobel Dharma Nusantara, PT Gobel Dharma Karya Sarana, PT Panasonic Life Solutions Manufacturing dan Sales, PT Panasonic Gobel Indonesia, PT Panasonic Gobel Energy Indonesia, dan PT Panasonic Manufacturing Indonesia untuk turut menjaga kelestarian alam di kawasan perkotaan melalui revitalisasi hutan mangrove.

“Langkah konkret seperti ini membuktikan sektor swasta bisa menjadi bagian integral dalam upaya menjaga keberlanjutan lingkungan. Ini merupakan salah satu bentuk prinsip perusahaan Gobel Group yaitu untuk berkontribusi pada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dan negara. Kami berharap upaya bersama dalam mengatasi polusi udara di Jakarta akan memberikan dampak positif," kata Rachmat Gobel, Chairman dan Shareholder Gobel Group.(chi/jpnn)

Selain bertujuan mengatasi tantangan polusi udara yang mengancam kualitas lingkungan di Jakarta, kegiatan ini juga merupakan inisiatif Gobel Group.

Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close