Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KAI Logistik, Gobel Group, PT Panasonic & Gotrans Logistics International Jalin MoU

Kamis, 22 Agustus 2024 – 03:20 WIB
KAI Logistik, Gobel Group, PT Panasonic & Gotrans Logistics International Jalin MoU - JPNN.COM
KAI Logistik bersama Gobel Group dan anak perusahaannya PT Panasonic Gobel Indonesia dan PT Gotrans Logistics International menandatangani MoU atau nota kesepahaman kerja sama multipihak di Indonesia yang mendukung green logistic nasional. Foto source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - KAI Logistik bersama Gobel Group dan anak perusahaannya PT Panasonic Gobel Indonesia dan PT Gotrans Logistics International menandatangani MoU atau nota kesepahaman kerja sama multipihak di Indonesia yang mendukung green logistic nasional.

Pada kemitraan multipihak ini, PT Panasonic Gobel Indonesia melakukan pengalihan moda transportasi pengiriman barang yang dikelola oleh PT Gotrans Logistics International dari truk ke kereta api, bekerja sama oleh KAI Logistik pada rute Jakarta-Surabaya.

Pengalihan moda tersebut berpotensi mengurangi emisi karbon.

Kemitraan multipihak ini turut berkontribusi dalam akselerasi implementasi ekonomi hijau guna dukung Visi Indonesia Emas 2045.

Langkah ini juga sejalan dengan target jangka panjang Panasonic Global untuk mencapai pengurangan 300 juta ton emisi CO2 hingga 2050.

Penandatangan nota kesepahaman dilakukan oleh Fredi Firmansyah selaku Direktur Utama KAI Logistik, Hiramsyah S. Thaib selaku President Director & Group CEO Gobel Group, Heru Santoso selaku Vice President Director PT Panasonic Gobel Indonesia dan Arif Gobel selaku Direktur PT Gotrans Logistics International di Terminal Barang Sungai Lagoa, Tanjung Priok Jakarta, Senin (19/8).

“Moda kereta Api (KA) dalam industri logistik memainkan peranan yang sangat besar dalam rangka mewujudkan green logistic. Pada satu rangkaian Kereta Api Container mampu mengangkut 30 gerbong datar atau setara dengan 60 truk berkapasitas 20 ton. Sehingga dengan pengalihan moda jalan ke kereta api, mampu menjadi wujud nyata dalam mengurangi emisi karbon dan menjadi solusi transportasi yang lebih ramah lingkungan," ujar Fredi.

Hiramsyah mengatakan kemitraan multipihak yang mendukung green logistic di Indonesia ini menjadi wujud aspirasi kami untuk menyediakan ukuran seberapa baik dalam memenuhi kewajiban kami terhadap konsumen.

PT Panasonic Gobel Indonesia melakukan pengalihan moda transportasi pengiriman barang yang dikelola oleh PT Gotrans Logistics International, dari truk ke kereta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA