Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Optimalkan Aset, Waskita Beton Precast Jajaki Bisnis Sewa Alat

Kamis, 24 Agustus 2023 – 12:44 WIB
Optimalkan Aset, Waskita Beton Precast Jajaki Bisnis Sewa Alat - JPNN.COM
PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP). Foto dok WSBP

jpnn.com, JAKARTA - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) melakukan optimalisasi atas aset yang dimiliki perusahaan untuk mendukung program All New Transformation.

Pada Laporan Keuangan per Juni 2023, WSBP memiliki aset tetap sebesar Rp 3,5 triliun.

Adapun aset tetap yang dimiliki perusahaan antara lain plant precast, batching plant, readymix, quarry, dan berbagai peralatan kontruksi.

“Kami memiliki sumber daya yang mumpuni untuk mendukung produktivitas WSBP dalam menyuplai dan mengerjakan berbagai proyek infrastruktur baik di dalam maupun luar negeri,” ujar Vice President of Corporate Secretary, Fandy Dewanto.

Hal tersebut sejalan dengan kemampuan WSBP sebagai one stop solution provider di Indonesia dengan lini bisnis menyeluruh dari hulu ke hilir.

Selain lini bisnis manufaktur beton & jasa konstruksi, WSBP melihat peluang pasar yang besar dari bisnis sewa alat konstruksi yang bisa dimaksimalkan untuk meningkatkan pendapatan usaha perusahaan.

“Adanya jumlah aset peralatan yang dimiliki WSBP saat ini, dapat menjadi peluang untuk meningkatkan perolehan pendapatan perusahaan di semester II/2023,” jelas Fandy.

Melihat peluang bisnis sewa alat ke pihak eksternal, WSBP memanfaatkan Workshop Cikopo di Jawa Barat untuk memberikan layanan yang berfokus pada perbaikan alat berat dan menawarkan jasa sewa, seperti truck mixer, batching plant, wheel loader, genset, dan excavator.

Waskita Beton Precast mendorong fungsi workshop melalui evaluasi berkelanjutan dan meningkatkan perbaikan alat agar lebih maksimal melayani kebutuhan pelanggan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close