Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Atasi Rambut Rontok si Kecil dengan 4 Cara ini

Sabtu, 16 Februari 2019 – 09:56 WIB
Atasi Rambut Rontok si Kecil dengan 4 Cara ini - JPNN.COM
Ilustrasi rambut rontok.

jpnn.com - Masalah kerontokan rambut tak hanya bisa menyerang orang dewasa, tapi juga anak-anak usia 1-3 tahun. Kerontokan rambut pada usia tersebut, apalagi yang sering terjadi, tak boleh disepelekan.

Rontoknya rambut pada anak 1-3 tahun juga bisa didasari oleh kekurangan zink, penyakit terkait hormon, serta anemia. Karena itu tak ada salahnya untuk mulai melakukan langkah-langkah pencegahan. Lakukan tips ini!

1. Perhatikan asupan nutrisi

Berikan anak asupan sayuran seperti brokoli, bayam, bahan MPASI dari buah-buahan yang kaya akan antioksidan, serta makanan lain yang mengandung zink, vitamin B kompleks, dan zat besi.

2. Mengubah posisi tidur

Jika anak terus-terusan tidur dalam posisi telentang, Anda bisa mengubah posisi tidurnya ke arah samping atau tengkurap.

3. Memperhatikan teknik menyisir rambut anak

Sisir rambut anak dari bagian tengah rambut hingga ke bawah untuk mencegah rambut kusut. Jika rambut bagian bawah sudah rapi dan terurai, barulah Anda bisa menyisir rambut bagian atas hingga tengah.

Menyikapi rambut rontok pada anak tidaklah mudah. Karenanya, mari kenali tanda-tanda rambut rontok yang perlu dikhawatirkan karena bisa jadi terdapat kondisi medis yang mendasari.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close