Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Atasi Rusuh, PM Inggris Izinkan Polisi Pakai Water Cannon

Kamis, 11 Agustus 2011 – 14:32 WIB
Atasi Rusuh, PM Inggris Izinkan Polisi Pakai Water Cannon - JPNN.COM
LONDON - Pemerintah Inggris mulai mengambil tindakan lebih keras untuk mengatasi amuk massa yang bermula di London dan kini menyebar ke berbagai kota di negeri monarki konstitusional tersebut. Kemarin (10/8) Perdana Menteri (PM) David Cameron mempersilakan polisi menggunakan water cannon alias meriam air untuk mengatasi massa yang anarkistis dan para penjarah.

Water cannon itu bisa digunakan aparat keamanan selama 24 jam penuh. Otorisasi tersebut tersebut merupakan kali pertama sepanjang sejarah Inggris Raya bahwa meriam air digunakan sebagai senjata untuk mengatasi kerusuhan.

"Apa pun yang diperlukan polisi (untuk menertibkan keadaan), harus mereka peroleh. Apa pun taktik yang diperlukan, akan mendapat dukungan secara legal," tegas Cameron saat berpidato di luar kantornya, Downing Street 10, London, kemarin sebagaimana dikutip The Independent.

Perubahan sikap Downing Street itu terbilang drastis. Sebab, Senin lalu (8/8) Menteri Dalam Negeri Theresa May menegaskan, pemerintah tak akan memperbolehkan penggunaan water cannon. Mereka akan lebih mengedepankan pendekatan persuasif.

LONDON - Pemerintah Inggris mulai mengambil tindakan lebih keras untuk mengatasi amuk massa yang bermula di London dan kini menyebar ke berbagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA