Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Atikoh Ganjar Beri Penjelasan soal KTP Sakti, Ada Manfaat bagi Keluarga Nelayan

Rabu, 07 Februari 2024 – 07:47 WIB
Atikoh Ganjar Beri Penjelasan soal KTP Sakti, Ada Manfaat bagi Keluarga Nelayan - JPNN.COM
Istri capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti, mnghadiri dialog di Ponpes Syifaul Qulub Lil Mutaallimin di Sindanglaya, Cinangka, Kabupaten Serang, Banten, pada Selasa (6/2) malam. Foto: Tim Media Siti Atikoh

jpnn.com, SERANG - Istri capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti, mengampanyekan manfaat salah satu program andalan suaminya, yakni Satu Kartu Terpadu Indonesia atau KTP Sakti bagi keluarga nelayan.

Mbak Atik -panggilan akrab Atikoh- menjelaskan program unggulan capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 itu saat berdialog dengan jemaah pengajian dan santri di Ponpes Syifaul Qulub Lil Mutaallimin di Sindanglaya, Cinangka, Kabupaten Serang, Banten, pada Selasa (6/2) malam.

Awalnya, seorang ibu bernama Muna Eva yang hadir pada dialog itu menyampaikan keluhan soal suaminya yang berprofesi nelayan kerap kekurangan solar untuk melaut.

Muna menuturkan suaminya kesulitan memperoleh solar. Hal itu mendorong perempuan tersebut mencari penghasilan tambahan untuk rumah tangganya.

Oleh karena itu, Muna menanyakan program yang ditawarkan Ganjar sebagai capres Pilpres 2024 untuk perempuan seperti dirinya.

Atikoh pun menanggapi pertanyaan itu dengan mengatakan persoalan solar selalu menjadi masalah klasik bagi para nelayan.

Selama Ganjar menjadi gubernur Jawa Tengah pada periode 2013-2018 dan 2018-2024, Atikoh kerap mendampingi suaminya blusukan dan sering menerima keluhan para nelayan tentang solar.

Menurut Atikoh, suaminya yang berdampingan dengan Mahfud Md di Pilpres 2024 punya program KTP Sakti. Mantan wartawati itu menyebut KTP Sakti akan memudahkan nelayan mengakses layanan pemerintahan, termasuk memperoleh solar bersubsidi.

Siti Atikoh Supriyanti mengampanyekan manfaat salah satu program andalan Ganajr-Mahfud, yakni Satu Kartu Terpadu Indonesia atau KTP Sakti bagi keluarga nelayan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close