Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Atikoh Ganjar Purnatugas dari Kwarda Jateng, Ini Sederet Prestasinya dalam 5 Tahun

Kamis, 14 Desember 2023 – 18:51 WIB
Atikoh Ganjar Purnatugas dari Kwarda Jateng, Ini Sederet Prestasinya dalam 5 Tahun - JPNN.COM
Siti Atikoh lepas jabatan Ketua Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah. Foto: source for JPNN

jpnn.com - SEMARANG - Siti Atikoh Supriyanti dengan penuh haru melepas jabatannya sebagai Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Tengah 2018-2023.

Dalam lima tahun kepemimpinannya, istri Ganjar Pranowo itu membawa Kwarda Jateng menggapai prestasi, salah satunya ialah mencetak 50 ribu anggota Pramuka Garuda.

"Pada akhir November 2023 telah dicapai 97.627 Pramuka Garuda dari berbagai tingkakan. Artinya melampaui target, yakni 195,25 persen," kata Atikoh saat menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) masa bakti 2018-2023, pada Musyawarah Daerah XIII Kwarda Jateng, di Hotel Grasia, Semarang, Kamis (14/12).

Atikoh menyampaikan, hal itu menjadi bukti kekompakan Kwarda Jateng dan memvalidasi penghargaan yang diterima dari Kwarnas sebagai Kwarda Tergiat II tingkat Regional Jawa-DIY-NTT-NTB, pada Munas XI di Aceh.

"Saya berharap kepemimpinan yang baru nanti akan makin maju. Nanti terpilih sosok yang benar-benar capable, bisa membawa Pramuka Jawa Tengah makin bermanfaat untuk masyarakat," ujarnya seusai acara yang dihadiri kwartir cabang dari 35 kota/kabupaten di Jateng itu.

Saat menjadi Ketua Kwarda Jateng, Atikoh menaikkan anggaran yang diterima kwarda melalui dana hibah dari APBD Provinsi.

Dari yang awalnya sebesar Rp 5 miliar, pada 2023 meningkat hingga Rp 8 miliar.

Anggaran tersebut disalurkan sebagai dana fasilitasi kepramukaan kwarcab.

Siti Atikoh saat melepas jabatannya sebagai ketua Kwarda Pramuka Jateng menerima kejutan dari Kwarcab Purbalingga yang membuat tangisnya pecah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close