Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Atlet Badminton Solo Raya Dukung Gibran bin Jokowi Maju Pilkada

Kamis, 26 Desember 2019 – 23:40 WIB
Atlet Badminton Solo Raya Dukung Gibran bin Jokowi Maju Pilkada - JPNN.COM
Badminton Club Solo Raya mendukung Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, SRAGEN - Meski belum pasti diusung partai politik pada Pilkada Solo 2020 mendatang, Gibran Rakabuming Raka sudah mendapat dukungan dari kelompok masyarakat. Salah satunya adalah para atlet bulu tangkis yang tergabung dalam Badminton Club Solo Raya.

Penggiat bulutangkis Solo Raya, Billy Haryanto mengatakan, Gibran memiliki kemampuan untuk jadi kepala daerah. Pasalnya, putra Presiden Jokowi itu sudah berpengalaman memimpin di sejumlah perusahaan yang dimilikinya.

“Dia memiliki kapasitas dan kecakapan dalam memimpin. Terbukti usahanya sukses, berkembang, membuka cabang di mana-mana,” kata pengusaha yang juga penyokong klub badminton Billy Beras itu.

Lebih lanjut Billy mengatakan, Solo bukan kota yang memiliki sumber daya alam yang melimpah. Pendapatan daerah salah satunya ditopang oleh sektor jasa dan pariwisata. Menurut data Badan Pusat Statistik, sekitar 3 juta orang saban tahun datang ke Solo. Jutaan orang itu ditampung oleh sebanyak 156 hotel.

Menurut Billy, jumlah hotel di Solo masih minim mengingat makin bertambahnya jumlah orang yang datang. Dia yakin Gibran punya solusi mengatasi hal tersebut. Misalnya, dengan memperbanyak losmen-losmen rumah penduduk Solo untuk penginapan seperti di Yogyakarta. “Jika seperti itu UMKM akan hidup,” harap Billy.

Tak hanya hotel, jumlah restoran di Solo juga dinilainya masih belum cukup banyak. Menurut Billy, diperlukan pedagang UMKM di bidang kuliner sehingga pro rakyat kecil.

“Jika Gibran terpilih, besar kemungkinan dunia UMKM bakal hidup. Solo itu cocoknya konsep ekonomi kerakyatan seperti UMKM," tutup dia. (ant/dil/jpnn)

Meski belum pasti diusung partai politik pada Pilkada Solo 2020 mendatang, Gibran Rakabuming Raka sudah mendapat dukungan dari Badminton Club Solo Raya

Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close