Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Atlet Dancesport Harumkan Nama Bangsa dengan Raihan 9 Medali Emas di Kompetisi Internasional

Kamis, 05 September 2024 – 21:20 WIB
Atlet Dancesport Harumkan Nama Bangsa dengan Raihan 9 Medali Emas di Kompetisi Internasional - JPNN.COM
Atlet cilik Dancesport pertama indonesia, Angelaida Agil Maharanny menorehkan tinta emas di kancah internasional dengan meraih sembilan medali emas di kompetisi tiga negara. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Atlet cilik Dancesport pertama indonesia, Angelaida Agil Maharanny menorehkan tinta emas di kancah internasional dengan meraih sembilan medali emas di kompetisi 3 negara, yang diselenggarakan di Malaysia, Taiwan, dan Korea, Agustus-September 2024.

Atlet cilik yang berasal dari Yogyakarta itu merupakan siswi kelas 4 SD Budi Utama, Yogyakarta yang berlatih di sekolah dansa Yud’s Ballroom Dancesport. Sekolah dansa tersebut beralamatkan di Gg. Sulawesi I/3 Purwosari, Ringroad Utara Jl. Kaliurang KM 5,5 Yogyakarta.

Angelaida adalah atlet dancesport pertama Indonesia yang memperoleh total 9 medali emas, 7 perak dan 4 perunggu di kejuaraan internasional di 3 negara.

Angelaida mendapatkan 9 medali emas dalam ajang kompetisi yang diikuti lebih dari 50 negara di dunia yang mengirimkan atlet terbaiknya untuk berkompetisi lewat perjalanan kompetisi yang sangat panjang.

Laga pertama yang diikuti Angelaida adalah The 4TH, Kuala Lumpur City International Ballroom Championship 2024 pada 25 Agustus 2024 dengan perolehan 5 medali emas di kategori open standard U-10.

Kemudian perjuangan berat dialami oleh Angelaida di kompetisi 2024 Kaohsiung Open Dance Festival to the world 29TH Agustus 2024 di Fengshan Sports Park – Kaohsiung, Taiwan.

Laga paling berat bagi Angelaida saat masuk di kategori open standard dan latin U-15. Sementara Angelaida saat itu masih berusia 9 tahun. Pada kompetisi itu, Angelaida mendapatkan 5 medali perak dan 2 perunggu.

Atas prestasinya, Angelaida berhak menuju kompetisi terakhir yaitu 2024 KDO Worldcup Open Dance Championship di Seoul Korea pada 1 September 2024.
Angelaida berlaga di kategori open standard dan latin U10 dengan perolehan 4 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Angelaida Agil Maharanny mendapat sembilan medali emas dalam kompetisi internasional kejuaraan dancesport.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA