Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Atlet Indonesia di SEA Games 2021 Berkurang dari Edisi Sebelumnya, Begini Kata Menpora

Rabu, 30 Maret 2022 – 22:19 WIB
Atlet Indonesia di SEA Games 2021 Berkurang dari Edisi Sebelumnya, Begini Kata Menpora - JPNN.COM
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali secara resmi mengumumkan Kontingen Indonesia yang akan dikirim ke SEA Games Hanoi 2021. Kontingen Indonesia untuk SEA Games Hanoi 2021 bakal diperkuat 476 atlet.(foto:rayki/kemenpora.go.id)

jpnn.com, JAKARTA - Setelah melalui proses panjang, Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akhirnya mengumumkan sebanyak 476 atlet Indonesia dari 32 cabang olahraga akan diterbangkan ke SEA Games 2021.

Ajang dua tahunan ini akan berlangsung di Vietnam pada 12 hingga 23 Mei 2022.

Menpora Zainudin Amali menegaskan, penetapan cabor ini berdasarkan prioritas medali sehingga terjadi pengurangan sekitar 43 persen dari jumlah atlet yang dikirimkan menuju SEA Games 2019, yakni 841 atlet.

"Ini merupakan hasil review kami bersama stakeholder olahraga. Kami mohon maaf karena ada cabor yang tidak terpilih," ucap Amali dalam rilis yang diterima.

"Sebab, target utama kami adalah Olimpiade, sementara SEA Games dan Asian Games menjadi sasaran antara menuju level yang lebih tinggi," imbuhnya.

32 cabor yang terpilih untuk SEA Games 2021 merupakan gabungan antara kategori Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan Non-DBON.

Untuk kategori DBON, cabor yang diberangkatkan antara lain angkat besi, atletik, balap sepeda, bulu tangkis, karate, menembak, panahan, pencak silat, renang, senam artistik, taekwondo, wushu, kano, serta rowin.

Adapun cabor Non-DBON, yakni anggar, boling, catur, esports, gulat, jujitsu, judo, kickboxing, selam, sepak bola putra, sepak takraw, tenis, tinju, triathlon, voli indoor dan pantai, basket, vovinam, serta golf.(mcr15/jpnn)

Jumlah atlet Indonesia di SEA Games 2021 lebih sedikit dari edisi sebelumnya. Ini penjelasan Menpora.

Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close