Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Atlet PORBIN Raih Medali Emas di Ajang International IWF Kolombia

Kamis, 15 Desember 2022 – 13:35 WIB
Atlet PORBIN Raih Medali Emas di Ajang International IWF Kolombia - JPNN.COM
Lifter nasional Rizki Juniansyah meraih Medali Emas di ajang International Weightlifting Federation (IWF) World Championship 2022 di Kota Bogota, Kolombia. Foto PORBIN

jpnn.com, KOLOMBIA - Lifter nasional Rizki Juniansyah tampil menawan di ajang Internasional Weightlifting Federation (IWF) World Championship 2022 di Kota Bogota, Kolombia.

Rizki merupakan salah satu dari lima lifter yang diberangkatkan oleh PORBIN untuk mengikuti IWF World Championship Bogota 2022 ini.

Atlet muda andalan Indonesia dari PORBIN itu telah melaksanakan pertandingan di Kelas 73 Kg di Group A, pada Jumat (9/12) pukul 19.00 Waktu Bagian Kolombia atau pada 10 Desember 2022 pukul 07.00 WIB.

Atlet binaan Persatuan Olahraga BIN (PORBIN) ini menyabet tiga medali: satu emas dan dua perak.

Medali emas dipersembahkan Rizki untuk Indonesia setelah berhasil melakukan angkatan kategori Snatch 155 Kg. Sedangkan dua medali perak  diperolehnya untuk angkatan Clean And Jerk 192 Kg dan total angkatan (total result) 347 kg.

Hasil yang diperoleh oleh salah satu lifter muda terbaik Indonesia tersebut  memang sudah diprediksi sejak awal, meski diketahui Rizki harus bertarung dengan lifter-lifter andalan dari China, Kazakhstan, Bulgaria, Jepang dan Turki.

Rizki secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Kepala BIN, Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan yang senantiasa mendukung dan mengapresiasi atlet seperti dirinya untuk terus berprestasi.

Menurut Rizki, perhatian dan kepedulian Budi Gunawan kepada PORBIN dan seluruh atlet dan pelatih yang tergabung di dalamnya dapat terus mencetak prestasi dalam berbagai kejuaraan, baik tingkat nasional maupun internasional.

Atlet binaan Persatuan Olahraga BIN (PORBIN) ini menyabet tiga medali, satu emas dan dua perak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close