Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

ATM Dibobol, Ratusan Juta Raib

Senin, 05 Agustus 2013 – 06:12 WIB
ATM Dibobol, Ratusan Juta Raib - JPNN.COM

jpnn.com - MENDEKATI Hari Raya Lebaran, aksi pencurian terjadi di sebuah minimarket di kawasan Senen. Isi mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Indomaret tersebut, dikuras habis oleh di duga para pencuri. Tak ayal, uang tunai di dalam mesin ATM sebanyak sekitar Rp 199 juta raib digasak pencuri. Kasusnya pun dilaporkan ke kepolisian terdekat.

Informasi yang dihimpun, kejadian pencurian itu diketahui dan dilaporkan pada Sabtu pukul 07.00. Dalam penyelidikan petugas, aksi pencurian uang ratusan juta rupiah itu, terekam kamera CCTV di dalam minimarket. Peristiwa itu, diketahui saat karyawan Indomaret, Rahma dan Eka masuk shift pagi ke kantor yang dalam keadaan lampu mati. Saat menyalakan lampu, keduanya terkejut melihat ATM BRI yang memang ada di dalam Indomaret sudah dalam keadaan berantakan dan di duga telah dijebol orang tidak dikenal.

Usai laporan, petugas datang ke lokasi melakukan olah TKP dan penyelidikan, diduga pelaku masuk ke dalam Indomaret dengan cara membuka plafon eternit. Setelah itu, pelaku turun langsung menyasar ke mesin ATM.

Aksi pelaku dalam menguras mesin ATM BRI dilakukan dengan cara mengelas mesin ATM dan mencongkelnya dengan linggis. Atas kejadian itu, uang di dalam mesin ATM senilai Rp 199.550.000 dikuras habis oleh pelaku. Kasusnya kini masih dalam penyelidikan Kepolisian Polsek Senen, Jakarta Pusat.

Dari rekaman CCTV Indomaret itu, pelaku terlihat membobol mesin ATM itu dengan cara mengelas mesin ATM. Kasusnya pun baru diketahui pada Sabtu pukul 10.00 lalu, setelah karyawan Indomaret menyaksikan pengrusakan pada mesin ATM tersebut. Kerugian mencapai Rp 199 juta lebih.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto mengatakan, pihaknya masih memburu pelaku tersebut. ”Kami pelajari dulu rekaman CCTV-nya, nanti kita lakukan pengejaran terhadap pelakunya,” ujar Rikwanto pada wartawan, Minggu (4/8) siang kemarin. Hingga kini kasusnya dalam penyelidikan petugas Polsek Senen, Jakarta Pusat. (ibl)

MENDEKATI Hari Raya Lebaran, aksi pencurian terjadi di sebuah minimarket di kawasan Senen. Isi mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Indomaret tersebut,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close