Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Audioseries, Nikmati Konten Horor dengan Ketegangan Maksimal

Selasa, 18 Oktober 2022 – 11:00 WIB
Audioseries, Nikmati Konten Horor dengan Ketegangan Maksimal - JPNN.COM
Hadir secara eksklusif di aplikasi Noice, audioseries Journal of Terror: Kelana telah mencatat lebih dari 1.000.000 listening minutes dan telah memasuki season ke-2. Foto: Dok. Audioseries

jpnn.com, JAKARTA - Film horor di Indonesia berkembang jauh lebih kompleks dari sebelumnya.

KKN di Desa Penari menjadi film horor terlaris dengan jumlah 9,2 juta penonton, mengukuhkan diri sebagai film banyak ditonton nomor dua di Indonesia setelah Avengers: Endgame.

Ini membuktikan bahwa genre horor Indonesia sekarang makin berkualitas dan memberikan lebih dari sekadar rasa takut dan ngeri.

Tidak hanya dari dunia film, konten audio bergenre horor juga mulai menunjukkan peningkatan ketertarikan yang signifikan dari para penikmat horor.

Platform konten audio lokal Noice mencatat, genre horor menduduki peringkat kedua genre konten terfavorit paling banyak didengar oleh penggunanya.

Beberapa konten kreator tanah air yang fokus menggarap konten horor dan konspirasi dengan format podcast audio maupun visual lewat platform YouTube-pun angkanya makin berkembang. Sebut saja Nessie Judge, Rivaldo, Raditya Dika, dan banyak lainnya.

Selain dalam format visual, konten horor yang tengah menarik perhatian para penikmat horor kali ini adalah audioseries. Cerita berseri yang dikemas dalam format audio ini umumnya mengadaptasi plot yang ditulis oleh para penulis lokal dengan gimmick cerita yang lebih kaya.

Sweta Kartika misalnya, penulis komik horor bertajuk Journal of Terror yang karyanya telah hadir dalam format novel dan web series, kini bersama Noice mengembangkan audioseries.

KKN di Desa Penari menjadi film horor terlaris mengukuhkan diri sebagai film banyak ditonton nomor dua di Indonesia setelah Avengers: Endgame.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close