Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aulia Aqsa Positif Corona, Harun Mustafa: Dia Orang yang Tegar, Peduli Kawan

Rabu, 25 Maret 2020 – 05:12 WIB
Aulia Aqsa Positif Corona, Harun Mustafa: Dia Orang yang Tegar, Peduli Kawan - JPNN.COM
Petugas medis membawa seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terduga COVID-19 di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik Medan, Sumatera Utara, Rabu (18/3/2020). Foto: antaranews.com

jpnn.com, MEDAN - Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara Harun Mustafa Nasution angkat bicara terkait kabar anggota DPRD Sumut dari Fraksi Gerindra Aulia Aqsa yang dinyatakan positif mengidap virus corona atau COVID-19.

Dia mengatakan bahwa kabar tersebut benar dan saat ini Aulia Aqsa tengah menjalani perawatan di RSUP Haji Adam Malik, Medan.

“Betul. Aulia orang yang tegar dan yang sangat peduli dengan kawan kawan. Mungkin penginnya dia jangan sampai telat memeriksakan diri dan jangan sampai tidak sengaja malah menularkan ke orang lain, jangan sudah parah baru diketahui, berbahaya,” jelas Harun sebagaimana dilansir pojoksatu.id, Selasa (24/3/2020).

Harun mengatakan Aulia ingin semua rekan-rekan yang pernah kontak dengannya dalam waktu dekat belakangan ini ikut memeriksakan diri demi kesehatan.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Sumut, Agustama, yang juga orang tua Aulia tak membantah kabar putranya tersebut.

Agus menjelaskan kemungkinan Aulia terinfeksis aat berada di Jakarta. “Tanggal 8 Maret dia pulang ke Medan. Tanggal 10 Maret berangkat lagi ke Manado balik tanggal 14 Maret,” jelas Agustama.

Meski begitu, Agustama menegaskan putranya dalam keadaan sehat dan dirawat di RSUP H. Adam Malik Medan. “Alhamdullilah karena tanggal 8 sekarang kan tanggal 24 sudah lebih 14 hari. Tetapi tetap menjalani selama 14 terhitung tanggal 18 Maret sampai 1 April, karena dia periksakan tanggal 18 Maret,” tambahnya.

Saat ini, dari data per 24 Maret 2020 pukul 13.00 WIB, ada 7 pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat dan sementara ada 8 pasien positif corona.

Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara Harun Mustafa Nasution angkat bicara terkait kabar anggota DPRD Sumut dari Fraksi Gerindra Aulia Aqsa yang dinyatakan positif mengidap virus corona atau COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close