Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aulia Rachman: Jangan Panic Buying, Belanjalah Seperti Biasa 

Kamis, 29 Juli 2021 – 11:12 WIB
Aulia Rachman: Jangan Panic Buying, Belanjalah Seperti Biasa  - JPNN.COM
Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman menyerahkan paket bahan pokok kepada petugas kebersihan di Medan, Rabu (28/7/2021) ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan

jpnn.com, MEDAN - Wakil Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Aulia Rachman meminta masyarakat di kota setempat tidak panik saat berbelanja di berbagai swalayan akibat lonjakan kasus Covid-19 di Kota Medan. Aulia menegaskan masyarakat harus berbelanja seperti biasa saja. 

"Sampaikan kepada para pengunjung jangan panic buying (pembelian akibat panik), belanjalah seperti biasa," ucap Aulia Rachman di Medan, Rabu (28/7), usai menyalurkan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) 1.500 paket bahan pokok dari Supermarket Berastagi ke masyarakat dan petugas kebersihan.

Aulia mengatakan, lonjakan kasus virus corona di tanah air mengakibatkan orang membentengi diri dengan produk suplemen, di antaranya susu beruang dan vitamin C.

Padahal, Pemerintah Kota Medan, terus memantau beberapa produk suplemen yang bisa menjaga imunitas tubuh. 

Selain itu, ketersediaan bahan pokok di Kota Medan masih cukup aman.

Laporan Satgas Covid-19 Kota Medan hari ini menyebut kasus konfirmasi Covid-19 ada 26.605 orang atau meningkat 731 dari kemarin, di antaranya 20.124 sembuh, 5.805 dirawat dan 676 meninggal dunia. 

"Di masa pandemi ini, kita harus bersatu melawan Covid-19. Tanpa ada kerja sama 'stakeholder', maka pemerintah tidak akan dapat melawan Covid-19," terang Aulia Rachman. (antara/jpnn) 

 

Video Terpopuler Hari ini:

Pemkot Medan, Sumatera Utara, meminta warga setempat agar tidak panik saat berbelanja di berbagai swalayan akibat lonjakan kasus Covid-19 di daerah itu.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close