Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aurora Lahur Murid asal Indonesia Juarai Lomba Menulis Lagu di Australia

Kamis, 03 Desember 2015 – 07:45 WIB
Aurora Lahur Murid asal Indonesia Juarai Lomba Menulis Lagu di Australia - JPNN.COM

Seorang murid asal Indonesia yang tinggal di Melbourne Aurora Lahur (11 tahun) menjadi salah seorang pemenang lomba menulis lagu instrumental nasional di Australia, dengan lagunya berjudul Wild Flower (Bunga Liar).

Lagu sepanjang 3:59 detik itu memenangkan lomba di kategori murid sekolah taman-taman kanak sampai Kelas 6 (K-6) dan karenanya mendapat hadiah $ 400 (sekitar Rp 4 juta).

Berita mengenai kemenangan Aurora tersebut muncul di koran lokal Melbourne Leaders, dan pada awalnya murid kelas 6 St Peter Primary School di Melbourne Timur tersebut mengatakan dia hampir saja tidak mengirimkan komposisi lagu yang dimainkan di atas piano tersebut.

"Saya hampir saya tidak mengirimkan lagu saya, karena setelah saya baru saja menyelesaikan komposisinya, dan belum lagi latihan. Namun kemudian batas waktu bagi pengiriman diperpanjang, dan saya bisa mengirimkannya." kata Aurora.

"Saya kira lagu saya terdengar seperti sebuah bunga eksotis di sebuah tanah yang jauh, yang berkembang dan semakin cantik." katanya lagi.

"Saya suka bermain piano/keyboard karena saya bisa mengekspresikan perasaan saya lewat musik dan saya bisa memainkan lagu seperti itu." katanya lagi.

Aurora Lahur Murid asal Indonesia Juarai Lomba Menulis Lagu di Australia
Aurora sudah belajar menulis lagu selama tiga tahun terakhir. (Foto: Paulus Lahur)

Aurora Lahur adalah putri satu-satunya dari keluarga Paulus Lahur, warga asal Nusa Tenggara Timur yang sudah beberapa tahun terakhir tinggal di Melbourne.

Seorang murid asal Indonesia yang tinggal di Melbourne Aurora Lahur (11 tahun) menjadi salah seorang pemenang lomba menulis lagu instrumental nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA