Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Australia Bantu Polri Tiga Kapal Patroli

Selasa, 06 Desember 2011 – 15:01 WIB
Australia Bantu Polri Tiga Kapal Patroli - JPNN.COM
JAKARTA — Mabes Polri mendapatan hibah kapal patroli dari Australia Federal Police (AFP). Kapal-kapal yang diberikan Polisi Negeri Kanguru itu berupa kapal patroli kecil Type C yang diberi nama  Kp Pelatuk-01, Kp Gagak-017 dan Kp Sikatan-018. Tiga armada baru ini diserah terimakan di Markas Komando Ditpolair Mabes Polri, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (6/12).

‘’Ini merupakan hasil hubungan kerjasama yang baik antara kita dengan kepolisian dan pemerintah Australia,’’ ujar Kapolri Jenderal (pol) Timur Pradopo dalam serah terima armada yang juga dihadiri  pihak Kementerian dalam negeri Australia.

Polri kerap membantu AFP dalam penanganan Trans National Crime di lautan seperti penyelundupan manusia dari sejumlah negara menuju Australia. Bulan lalu misalnya, polri membantu mengevakuasi tenggelamnya kapal imigran gelap asal Iran yang hendak menyebrang di Pangandaran, Jawa Barat. Mereka adalah bagian kecil dari pelintas batas yang kerap menggunakan laut Indonesia untuk mancari penghidupan baru di Australia.

‘’Kapal ini sangat bisa diandalkan untuk menekan angka kriminalitas di wilayah perairan,’’ tambah Timur memuji kapal yang memiliki kecepatan maksimal 35 Knot itu.

JAKARTA — Mabes Polri mendapatan hibah kapal patroli dari Australia Federal Police (AFP). Kapal-kapal yang diberikan Polisi Negeri Kanguru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA