Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inilah Sosok dan Lembaga Peraih Nawacita Award

Senin, 16 September 2024 – 22:10 WIB
Inilah Sosok dan Lembaga Peraih Nawacita Award - JPNN.COM
Sejumlah tokoh, lembaga, dan korporasi yang dianggap berkontribusi nyata dalam memajukan nilai-nilai Trisakti di era digital menerima penghargaan Nawacita Award pada Senin (16/8). Foto: Source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah tokoh, lembaga, dan korporasi yang dianggap berkontribusi nyata dalam memajukan nilai-nilai Trisakti di era digital menerima penghargaan Nawacita Award pada Senin (16/8).

Ketua Dewan Pembina Media Nawacita Indonesia Yasonna H. Laoly menyatakan Nawacita Awards 2024 wujud apresiasi tertinggi bagi mereka yang berkomitmen terhadap kemajuan bangsa.

"Penghargaan ini mengedepankan mereka yang telah menunjukkan keunggulan dalam berbagai bidang, dari inovasi hingga pelayanan publik, tanpa keterkaitan politik," kata Yasonna saat acara Nawacita Awards 2024, Mengukir Prestasi di Era Digital di Dian Ballroom, Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Senin (16/9).

Yasonna menjelaskan Nawacita Awards memiliki landasan yang kuat dalam konsep ideologi Trisakti, yang dicetuskan oleh Presiden Soekarno pada 1964.

"Dengan bangga, saya menyambut seluruh peserta dan penerima penghargaan Nawacita Awards 2024. Ini bukan sekadar ajang apresiasi, tetapi cermin semangat kebangsaan dan cinta tanah air dam inspirasi bagi generasi penerus. Semoga semangat Nawacita terus menggema," ujar Yasonna.

Komisaris Utama Media Nawacita Indonesia Faigiziduhu Ndruru menambahkan penghargaan ini salah satu cara strategis Indonesia memberikan motivasi kepada generasi muda dan masyarakat agar lebih berkontribusi pada pembangunan bangsa menuju Indonesia Emas 2024.

Direktur Utama Media Nawacita Beesokhi Ndruru memaparkan, tahun ini merupakan kali ketiga penyelenggaraan Nawacita Award. Pada 2022 lalu, terdapat 27 penerima Nawacita Award, dengan sembilan kategori. Sedangkan, pada 2023 terdapat sembilan pemenang dengan sembilan kategori, serta satu pemenang untuk kategori favorit.

Tahun ini, terdapat sembilan kategori pemenang individu, ditambah satu orang pemenang kategori favorit. Selain itu, anugerah Nawacita Awards 2024 juga diberikan kepada sembilan kategori pemenang lembaga atau institusi, dan korporasi.

Yasonna menjelaskan Nawacita Awards memiliki landasan yang kuat dalam konsep ideologi Trisakti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA