Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Australia Belum Keluarkan Larangan Bepergian ke Indonesia

Kamis, 05 Maret 2020 – 19:58 WIB
Australia Belum Keluarkan Larangan Bepergian ke Indonesia - JPNN.COM
Departemen Kesehatan Australia menyatakan Indonesia belum masuk dalam daftar yang warganya dilarang masuk. (Flickr, Cesar Gonzalez Palomo)

Australia belum memasukan Indonesia dalam daftar negara-negara yang warganya dilarang masuk, setelah semakin meluasnya wabah COVID-19. Warga yang berada di Australia, termasuk orang Indonesia sendiri, masih diperbolehkan pergi ke Indonesia.

Tetapi sejumlah warga Indonesia di Australia telah menyampaikan kekhawatirannya untuk pergi ke kampung halamannya, bahkan ada yang mengaku telah membatalkannya.

Salah satu kekhawatiran mereka adalah beredar kabar yang menyebutkan jika mereka ke Indonesia, maka akan mengalami kesulitan tidak bisa kembali ke Australia, seperti yang dikatakan salah satu pemilik agen perjalanan di Melbourne.

Menurut pernyataan resmi dari Departemen Kesehatan Australia kepada ABC Indonesia, Indonesia masih masuk ke dalam kategori 'moderate risk' atau resiko tingkat medium.

"Warga Australia belum dilarang untuk pergi ke Indonesia," kata juru bicara Departemen Kesehatan Australia kepada Natasya Salim ABC Indonesia.

"Menurut catatan kami, Indonesia terdaftar dalam kategori moderat."

Selain Indonesia, negara-negara lain yang masuk dalam daftar ini adalah Kamboja, Hong Kong, Jepang, Singapura, dan Thailand.

Hari Kamis (5/03), Pemerintah Australia telah mengumumkan warga yang datang dari China, Iran, dan Korea Selatan telah dilarang masuk ke Australia.

Australia belum memasukan Indonesia dalam daftar negara-negara yang warganya dilarang masuk, setelah semakin meluasnya wabah COVID-19

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close