Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Australia Dapatkan Vaksin Ketiga Moderna, AS Tawarkan Kesempatan Menang Undian Bagi yang Mau divaksinasi

Kamis, 13 Mei 2021 – 13:12 WIB
Australia Dapatkan Vaksin Ketiga Moderna, AS Tawarkan Kesempatan Menang Undian Bagi yang Mau divaksinasi - JPNN.COM
Australia mencapai persetujuan dengan Moderna untuk pembelian 25 juta vaksin. (ABC News: Cameron Schwartz)

Pemerintah Australia telah mencapai kesepakatan dengan perusahaan obat-obatan Amerika Serikat Moderna untuk membeli 25 juta dosis vaksin COVID-19.

Sementara itu salah satu negara bagian di Amerika Serikat Ohio, pemerintah setempat menawarkan hadiah dan beasiswa bernilai jutaan dolar agar semakin banyak warga  mau divaksinasi COVID-19.

Menteri Kesehatan Australia Greg Hunt hari Kamis (13/05) mengukuhkan adanya perjanjian di mana satu juta dosis vaksin akan tiba bulan September, disusul sembilan juta dosis di bulan Desember.

Greg Hunt juga mengatakan telah berdiskusi dengan sektor swasta untuk memproduksi vaksin mRNA seperti Pfizer dan Moderna di Australia.

Saat ini Australia belum memiliki kemampuan untuk memproduksi vaksin sendiri sehingga harus mengimpor vaksin mRNA dari Amerika Serikat atau Eropa.

Moderna mengatakan bahwa perusahaan itu akan menyediakan 25 juta dosis vaksin mRNA, dengan 10 juta dosis di antaranya yang dinyatakan efektif menangani varian virus corona yang sudah ada, akan tiba tahun 2021.

Sisa 15 juta dosis vaksin akan tiba di tahun 2022.

Moderna mengatakan akan segera mengajukan permohonan agar mendapat persetujuan badan pemberi lisensi obat-obatan di Australia bernama Therapeutic Goods Administration (TGA).

Pemerintah Australia telah mencapai kesepakatan dengan perusahaan obat-obatan Amerika Serikat Moderna untuk membeli 25 juta dosis vaksin COVID-19

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close