Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Australia Kembali Diteror Corona, Ini Kekhawatiran Warga Indonesia di Zona Merah

Rabu, 24 Juni 2020 – 11:42 WIB
Australia Kembali Diteror Corona, Ini Kekhawatiran Warga Indonesia di Zona Merah - JPNN.COM
Melbourne kini memiliki enam wilayah yang disebut 'hotspot' karena penularan virus corona yang meningkat dalam beberapa hari. (ABC News: Lily Partland)

jpnn.com - Hanya dalam kurang sepekan, penularan virus corona di negara bagian Victoria telah meningkat menjadi puluhan di enam wilayah.

  • Negara bagian Victoria mencatat 20 kasus baru virus corona dalam semalam
  • Tujuh kasus baru diketahui terkait dengan penularan yang sudah diketahui sebelumnya
  • Delapan kasus kemungkinan karena penularan antara warga selama beberapa hari
  • Otoritas kesehatan akan memperbanyak tempat tes virus corona

 

Enam wilayah (council) di pinggiran pusat kota Melbourne yang disebut sebagai 'hotspot' penularan virus corona saat ini adalah Hume, Casey, Brimbank, Moreland, Cardinia dan Darebin.

Diketahui ada lebih dari sejuta orang tinggal di enam wilayah tersebut dan membuat otoritas kesehatan di negara bagian Victoria sedang memantau ketat 1.000 orang yang pernah berinteraksi yang mereka yang dinyatakan positif virus corona.

Ros Fiyani asal Jakarta adalah salah satu warga yang tinggal di Narree Warren, sekitar 38 km dari pusat kota Melbourne, yang masuk dalam wilayah (council) Casey.

Australia Kembali Diteror Corona, Ini Kekhawatiran Warga Indonesia di Zona Merah Photo: Ros Fiyani baru saja pindah ke Melbourne sekitar tiga bulan lalu dan kini tinggal di salah satu 'hotspot' penularan corona di negara bagian Victoria. (Koleksi pribadi)

 

Ros baru saja pindah ke Australia sekitar tiga bulan lalu dan sudah melewati masa karantina wajib bagi mereka yang datang dari luar negeri.

Kepada ABC Indonesia ia mengaku kalau sempat berharap untuk bisa lebih banyak beraktivitas setelah Australia secara nasional melonggarkan aturan.

loading...