Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Australia Mulai Pesimistis

Kamis, 28 Januari 2010 – 07:10 WIB
Australia Mulai Pesimistis - JPNN.COM
Presiden FIFA Sepp Blatter. Foto: Reuters/Juan Medina.
SYDNEY - Australia mulai pesimistis bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018. Itu setelah Presiden FIFA, Sepp Blatter mengindikasikan bahwa Piala Dunia 2018 akan menjadi jatah negara-negara Eropa. FIFA memang punya kebijakan menggilir benua penyelenggara. Tahun ini, turnamen sepakbola paling akbar sejagat itu akan dilangsungkan di Afrika Selatan. Sementara pada 2014, Piala Dunia akan bergeser ke Amerika Latin (Brazil).

Pesimisme itu dilontarkan oleh Chief Federasi Sepak Bola Australia (FFA), Ben Buckley. Menurutnya, FFA beberapa kali sudah mendengar selentingan jika 2018 akan menjadi jatah Eropa.

"Oleh karena itu, FFA tidak terkejut dengan komentar presiden (FIFA). Sebab mereka sudah sering  membahasnya di beberapa kalangan," kata Buckley, seperti dilansir AFP. Namun, lanjut Buckey, FFA yang mengaku sudah 100 persen mendapat dukungan dari pemerintah, belum akan berhenti berharap sebelum ada keputusan pasti dari FIFA.

"Jika kita sampai pada pandangan bahwa kita memiliki kesempatan yang lebih baik untuk 2022 daripada 2018, maka kami akan bertindak ke sana," sambungnya.  Australia sudah berkerja keras untuk bisa mendapat kesempatan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018. Bahkan mereka sudah menunjuk aktris Hollywood kenamaan, Nicole Kidman, untuk menjadi duta promosi.

SYDNEY - Australia mulai pesimistis bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018. Itu setelah Presiden FIFA, Sepp Blatter mengindikasikan bahwa Piala

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close