Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Australia Tambah Dana Bantuan untuk Nepal Senilai $10 juta

Minggu, 10 Mei 2015 – 21:32 WIB
Australia Tambah Dana Bantuan untuk Nepal Senilai $10 juta - JPNN.COM

Pemerintah Australia memberikan tambahan dana bantuan senilai $10 juta kepada penduduk Nepal untuk mendukung upaya pemulihan setelah negara itu diguncang gempa besar berkekuatan 7.8 skala richter bulan lalu.  Sementara itu upaya pencarian jenazah di desa Langtang ditunda karena cuaca buruk.

Menteri Luar Negeri Australia, Julie Bishop mengatakan pendanaan ini akan mendukung kepada wanita dan komunitas warga yang rentan untuk mendirikkan usaha kecil menengah dan membantu anak-anak di Nepal kembali bersekolah, seiring dengan upaya negara itu membangun kembali kawasan mereka setelah porak poranda diguncang gempa yang dilaporkan setidaknya menelan korban sebanyak 7,913 orang dan korban luka hampir 2000 orang.

uang itu akan juga akan digunakan untuk mengirimkan pakar mesin dari Australia yang akan membantu membangun kembali infrastruktur pendidikan di daerah itu.

"Kami tetap memikirkan nasib  jutaan korban yang terdampak gempa di Nepal ini," demikian kata Bishop dalam pernyataannya.

Dengan tambahan dana bantuan ini, total Australia telah menggelontorkan bantuan untuk Nepal sebeser  $20 juta.

Awal bulan ini, dua pesawat C-17 milik Australia membawa lebih dari 15 ton bantuan Australia dan dua tim evakuasi udara AU Australia (RAAF) ke negara yang diguncang gempa itu.

Sekitar 70 orang personil Departemen Pertahanan, Imigrasi dan juga pejabat dari lembaga pemerintah Australia lainnya bertolak ke Kathmandu untuk membagikan bantuan itu dan membantu upaya evakuasi.

Dana bantuan tambahan ini juga digulirkan mengingat hingga kini upaya pencarian pendaki, penunjuk jalan dan warga yang dikhawatirkan tertimbun longsor dahsyat dan longsor salju yang dipicu oleh gempa bumi ini masih ditunda karena cuaca buruk.

Pemerintah Australia memberikan tambahan dana bantuan senilai $10 juta kepada penduduk Nepal untuk mendukung upaya pemulihan setelah negara itu diguncang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA