Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Australia Tuan Rumah Olimpiade 2032, Begini Tanggapan Hashimoto Seiko

Rabu, 21 Juli 2021 – 22:33 WIB
Australia Tuan Rumah Olimpiade 2032, Begini Tanggapan Hashimoto Seiko - JPNN.COM
Ilustrasi logo Olimpiade. REUTERS/Issei Kato/hp/cfo

jpnn.com - Komite Olimpiade Internasional (IOC) memilih Brisbane sebagai kota yang akan menjadi tuan rumah Olimpiade 2032, Rabu (21/7).

Keputusan tersebut disambut baik oleh Presiden Komite Penyelenggara Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 Hashimoto Seiko.

“Saya ucapkan selamat dengan tulus untuk orang-orang Brisbane dan Australia," kata Hashimoto, dikutip dari Olympics.com, Rabu (21/7).

Dia juga mengatakan komunitas dunia telah menghadapi berbagai tantangan dalam lebih dari satu tahun terakhir akibat pandemi Covid 19.

"Di bawah kepemimpinan yang teguh dari Presiden IOC Thomas Bach, gerakan olimpiade telah membuat kemajuan yang hebat. Puncaknya dengan keputusan untuk mendukung Brisbane hari ini," tutur Hashimoto.

Menanggapi Olimpiade Tokyo 2020 yang ditunda selama satu tahun, Hashimoto mengatakan bahwa pelaksanaan olimpiade ini menemukan banyak tantangan.

Menurut dia, persiapan Olimpiade Tokyo 2020 memiliki tiga prioritas, yaitu keselamatan dan keamanan, kesetaraan gender, dan warisan Tokyo untuk olimpiade masa depan.

"Kami terus terinspirasi oleh nilai-nilai inti olimpiade saat kami bekerja untuk menyukseskan olimpiade melalui kekuatan olahraga dan membantu menciptakan dunia yang lebih baik," pungkas Hashimoto.

Presiden Olimpiade Tokyo 2020 Hashimoto Seiko menyambut baik keputusan OIC untuk memilih Brisbane menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close