Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Australia Tunggu Konfirmasi RI

Soal Tewasnya Noordin M. Top

Minggu, 09 Agustus 2009 – 07:17 WIB
Australia Tunggu Konfirmasi RI - JPNN.COM
CANBERRA - Hingga tadi malam (8/8), belum satu pun negara yang memberikan reaksi atau sikap atas kabar tewasnya buron teroris Noordin M. Top di Indonesia. Reaksi datang dari pemerintah Australia. Tetapi, negara itu masih menunggu konfirmasi dari pemerintah Indonesia bahwa dalang sejumlah aksi terorisme tersebut telah tewas.

 

Juru bicara Perdana Menteri (PM) Kevin Rudd mengungkapkan bahwa pemerintah Australia terus memantau situasi di Indonesia. "Saat ini kami terus melakukan kontak dengan pemerintah Indonesia," kata pejabat yang tidak disebut namanya tersebut seperti dikutip Australia Associated Press kemarin.

 

Dia mengakui situasi di Indonesia bisa berubah. "Pemerintah Australia terus mengkaji laporan bahwa tersangka teroris Noordin M. Top telah tewas dalam operasi. Kami akan menunggu konfirmasi Indonesia sebelum berkomentar lebih jauh," tuturnya.

 

Kendati begitu, dia menegaskan bahwa Australia mendukung upaya-upaya Indonesia membekuk para pelaku teror yang menewaskan ratusan orang.Meskipun mengaku masih menunggu konfirmasi dari pemerintah Indonesia, PM Kevin Rudd secara tersirat menyambut positif kabar tewasnya Noordin. Rudd pun menyampaikan simpati secara mendalam kepada para keluarga korban serangan teror terkait dengan laporan tewasnya Noordin dalam operasi di Temanggung, Jawa Tengah.

 

CANBERRA - Hingga tadi malam (8/8), belum satu pun negara yang memberikan reaksi atau sikap atas kabar tewasnya buron teroris Noordin M. Top di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close