Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Australia vs Indonesia, Ini Kisah Militansi Suporter Timnas Garuda di Doha, Oh Ternyata

Sabtu, 27 Januari 2024 – 01:00 WIB
Australia vs Indonesia, Ini Kisah Militansi Suporter Timnas Garuda di Doha, Oh Ternyata - JPNN.COM
Suporter Timnas Indonesia berpose di depan Stadion Al Thumama sebelum pertandingan Indonesia vs Jepang di Grup D Piala Asia 2023 di Doha, Qatar, Rabu. Foto: ANTARA/Roy Rosa Bachtiar

jpnn.com - DOHA – Pertandingan Australia vs Indonesia sebagai laga babak 16 besar Piala Asia 2023 akan berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar, pada Minggu 28 Januari 2024 pukul 18.30 WIB.

Kemungkinan besar, suporter Timnas Indonesia kembali heboh, seperti saat mereka menyaksikan langsung pertandingan skuad Garuda melawan Jepang pada Rabu (24/1).

Berikut ini kisah mengenai militansi suporter Timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023.

Waktu menunjukkan pukul 13.00 waktu Qatar. Matahari tengah terik-teriknya menyinari kawasan Al Thumama jelang pertandingan antara Indonesia dan Jepang di stadion yang berjarak sekitar 10 Km di selatan pusat kota Doha itu.

Siang terasa begitu menyengat meski kisaran suhu di Al Thumama sekitar 22 derajat celcius.

Cuaca yang kurang mengenakkan badan itu tak membuat malas ribuan diaspora Indonesia untuk berduyun-duyun mendatangi stadion berkapasitas 44.400 orang itu.

Dari kapasitas tersebut, 5.000 lebih di antaranya diduduki oleh suporter timnas yang tergabung dalam komunitas Ultras Garuda Qatar (UGQ).

Angka tersebut dikonfirmasi langsung oleh Pendiri UGQ Dadan Juarsa, yang ikut setia menyaksikan tiga pertandingan yang dimainkan timnas di fase grup Piala Asia 2023.

Menjelang laga Australia vs Indonesia babak 16 besar Piala Asia 2023, berikut ini kisah tentang militansi suporter Timnas garuda di Doha.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close