Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

AW Memperagakan Cara Menghabisi FR, Ada 9 Adegan, Lihat

Jumat, 25 Juni 2021 – 11:36 WIB
AW Memperagakan Cara Menghabisi FR, Ada 9 Adegan, Lihat - JPNN.COM
Tersangka AW memperagakan 9 adegan dalam reka ulang kasus pembunuhan terhadap FR di Jalan Angkasa Mulyono Kelurahan Amban Manokwari Barat. (ANTARA/HANS ARNOLD KAPISA)

jpnn.com, MANOKWARI - Penyidik Polres Manokwari melakukan rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap seorang pemuda berinisial FR yang tewas dengan luka bacok saat bentrok warga di Jalan Angkasa Mulyono, Kelurahan Amban, Manokwari Barat pada (18/4) lalu.

Dalam rekonstruksi pembunuhan yang digelar pada Kamis (24/6) kemarin, ada sembilan adegan yang diperagakan tersangka berinisial AW.

"Tersangka memperagakan sejak kedatangan dia bersama satu rekannya di TKP hingga peragaan saat tersangka menghabisi nyawa korban dengan sebilah parang," kata Kanit Penyelidikan (Kanit Idik) II Satreskrim Polres Manokwari Bripka Aslam Kasiran, Kamis.

Menurut Aslam, proses konstruksi itu tidak digelar di tempat kejadian perkara atau TKP, tetapi di halaman Mapolres Manokwari. Hal itu untuk menghindari kerumunan warga di masa Pandemi Covid-19.

Penyidik juga mempertimbangkan keamanan tersangka AW dan serta menjaga kondusifitas lingkungan ketika pelaku pembunuhan itu dihadirkan di TKP.

"Alasan protokol kesehatan dan kondusifitas lingkungan sehingga kami tidak melaksanakan rekonstruksi di tempat kejadian perkara," ujar Aslam.

Setelah proses rekonstruksi itu, penyidik selanjutnya akan melengkapi berkas perkara tersangka AW sebelum dilimpahkan atau tahap dua ke Kejari Manokwari.

"Hasil rekonstruksi ini akan menambah bahan keterangan pada berkas perkara tersangka AW, untuk diserahkan ke Jaksa dalam waktu dekat ini," ujar Aslam.

AW menghabisi pemuda berinisial FR ketika terjadi bentrok antarwarga di Jalan Angkasa Mulyono pada April 2020 lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close