Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Awal 2013, Diprediksi Pilgub Mulai Panas

Kamis, 06 Desember 2012 – 06:40 WIB
Awal 2013, Diprediksi Pilgub Mulai Panas - JPNN.COM
JAKARTA - Hingga saat ini, cuaca politik di Sumut masih adem-adem saja. Koordinator Komite Pemilih Indonesia (TePI) Jeirry Sumampow menjelaskan, kondisi yang masih adem ini lantaran masing-masing pasangan cagub-cawagub masih sibuk dengan urusan konsolidasi internal, memetakan basis dukungan, dan membaca kekuatan lawan.

Kondolidasi internal antara lain memantabkan tim sukses setelah masing-masing kandidat mendapatkan pasangan. Jeirry Sumampow juga yakin, masing-masing pasangan saat ini sedang melakukan survei guna mengetahui dimana basis dukungan mereka dan dimana basis dukungan lawan-lawannya.

"Karena setelah berpasang-pasangan, bahkan muncul kandidat yang tidak diprediksi sebelumnya, maka basis dukungan sulit terbaca. Saat ini mereka melakukan survei untuk memgetahui peta dukungan," ujar Jeirry kepada JPNN di Jakarta, kemarin (5/12).

Hasil survei itu, lanjut dia, nantinya dijadikan pijakan bagaimana timses harus bergerak dan dimana saja calon pemilih harus digarap. "Karena itu, saat ini masih adem-adem saja," ujar pria asal Manado itu.

JAKARTA - Hingga saat ini, cuaca politik di Sumut masih adem-adem saja. Koordinator Komite Pemilih Indonesia (TePI) Jeirry Sumampow menjelaskan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA