Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Awalnya Tegang, Jokowi Lantas Tertawa Girang

Selasa, 21 Agustus 2018 – 22:19 WIB
Awalnya Tegang, Jokowi Lantas Tertawa Girang - JPNN.COM
Presiden Jokowi dan pejabat yang menyaksikan aksi Eko Yuli terlihat girang di JIEXPO Kemayoran, Selasa (21/8). (Foto: Setpres/JPNN)

jpnn.com, JAKARTA - Medali emas ke-5 dipersembahkan lifter andalan Indonesia Eko Yuli Irawan bikin Presiden Joko Widodo tertawa girang. Padahal awalnya suami Iriana itu tampak tegang ketika Eko melangkah menuju barbel beban.

Eko Yuli berhasil menambah medali emas untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2018 melalui cabang angkat besi di kelas 62 kilogram (kg) putra yang digelar di venue angkat besi Hall A, Jakarta International Expo (JIEXPO), Kemayoran, Jakarta, Selasa (21/8).

Saat momentum menenangkan sekaligus membanggakan itu, Jokowi didampingi Menko PMK Puan Maharani, Menpora Imam Nahrawi, Chef de Mission kontingen Indonesia Syafruddin dan Ketua Umum PB PABBSI Rosan Roeslani.

"Alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah. Saya kira perjuangan Eko Yuli memang saya lihat tadi sejak awal sangat percaya diri. Dan ini memang sudah diprediksi dan dimasukkan target. Alhamdulillah kita tambah satu emas lagi," ucap Jokowi dengan bangga.

Ini kesekian kalinya Presiden Ketujuh RI menyaksikan langsung perjuangan atltet Indonesia meraih medali emas di Asian Games 2018. Sebelumnya, Jokowi hadir saat Defia meraih emas perdana untuk Indonesia di cabang olahraga taekwondo, Minggu (19/8).

Lalu, dia juga menyaksikan perolehan emas kedua yang disumbangkan atlet wushu andalan Indonesia Lindswell Kwok.

Sementara Eko berhasil mengangkat beban seberat 141 kg untuk snatch dan 170 kg untuk clean and jerk, sehingga total angkatannya 311 kg. Raihan Eko jauh mengungguli atlet asal Vietnam Van Vinh Trinh yang harus puas di posisi kedua dengan total angkatan 299 kg, dan peraih perunggu asal Uzbekistan, Adkhamjon Ergashev dengan total angkatan 298 kg.

Bersyukur "Pecah Telur"

Medali emas ke-5 dipersembahkan lifter andalan Indonesia Eko Yuli Irawan membuat Presiden Joko Widodo tertawa girang setelah sebelumnya sempat tegang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close