Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Awas, Amuk Massa Kian Meluas!

Selasa, 31 Januari 2012 – 20:17 WIB
Awas, Amuk Massa Kian Meluas! - JPNN.COM
JAKARTA - Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq mengatakan, sedikitnya ada lima indikasi persoalan keamanan dalam negeri yang bersifat serius dan krusial yang terjadi belakangan ini.

"Pertama, soal gejala amuk massa yang semakin meluas dari sisi geografis dan eskalasinya semakin meningkat dari sisi mobilisasi massanya. Nah, ini faktor penyebabnya beragam. Yang terakhir, mengemuka adalah isi-isu pertanahan," ujar Mahfudz di gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa (31/1).

Kedua, soal fenomena social distrust. Yaitu ketidakpercayaan masyarakat terhadap lembaga-lembaga negara. Baik di eksekutif, legislatif, dan yudikatif.

"Ini ditandai dengan aksi-aksi masyarakat. Bukan saja persepsi negatif, bahkan aksi anarkis masyarakat terhadap lembaga-lembaga negera itu sendiri. Tidak percaya terhadap lembaga peradilan, kantor polisi dibakar, kantor pemda dibakar, DPR didemo oleh sekelompok masyarakat hingga mendirikan tenda dan bertahan di situ hingga sebulan lebih," tegasnya.

JAKARTA - Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq mengatakan, sedikitnya ada lima indikasi persoalan keamanan dalam negeri yang bersifat serius dan krusial

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close