Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ayah, Pahlawan yang Selalu Ada

Sabtu, 10 November 2018 – 12:12 WIB
Ayah, Pahlawan yang Selalu Ada - JPNN.COM
Acara memperingati Hari Pahlawan dengan mengundang para ayah. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SIDOARJO - SD dan SMP Al Falah Assalam punya cara tersendiri merayakan Hari Pahlawan. Sekolah di Kecamatan Waru itu mengadakan pertunjukan kepahlawanan. Anak-anak menjadi pemerannya. Suasana haru begitu terasa. Beberapa undangan bahkan sampai ada yang meneteskan air mata.

"Saya ikut terharu, merinding," ujar Kepala SMP Al Falah Assalam Herry Supriyanto. 

Meski masih bocah, penampilan anak-anak tampak total. Bukan hanya busana dan perangkat bernuansa pejuang atau pahlawan. Gerak dan suara ketika berorasi juga terdengar menggetarkan. "Bagus-bagus karena sebelum tampil, mereka diseleksi. Tiap kelas mengirimkan satu wakil," ujar Naini Agustiningtyas, guru pendamping.

Di SD Al Falah Assalam, pihak sekolah mendatangkan orang tua yang berbeda-beda profesi. Mulai TNI, Polri, pengusaha, pegawai BUMN, hingga PNS. Mereka diminta untuk sharing pengalaman di hadapan siswa. Tujuannya memotivasi para siswa agar memiliki kebanggaan kepada orang tua masing-masing. Sebab, orang tua juga merupakan sosok pahlawan mereka. "Kami gelar kompetisi juga," kata M. Sholehuddin, kepala SD Al Falah Assalam. 

acara diawali dengan pembacaan surah Luqman untuk ayah. Sebab, di dalamnya terkandung pesan pengasuhan anak oleh seorang ayah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close