Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ayam Impor Dilarang Masuk Batam

Perlu 50 Ribu Ekor Ayam Per Hari

Jumat, 21 Oktober 2011 – 12:15 WIB
Ayam Impor Dilarang Masuk Batam - JPNN.COM
SEKUPANG - Kebutuhan ayam potong segar dan beku di Batam mencapai 50.000 ekor per hari. Ayam potong segar dipasok dari hasil usaha peternakan ayam yang ada di Batam dan wilayah Kepulauan Riau, sedangkan ayam beku dipasok dari Jawa. Ayam impor dilarang masuk Batam.

Kepala Bidang Pertenakan, Dinas Kelautan Perikanan Peternakan dan Kehutanan (KP2K) Kota Batam, Sri Yunelli mengatakan Batam tak butuh impor ayam dari luar karena Pulau Jawa sudah bisa memenuhi kebutuhan ayam di Batam.

Dilarangnya peredaran ayam impor tersebut adalah kebijakan dari peraturan pemerintah pusat yang mengagap pasokan ayam didalam negeri sudah bisa memenuhi kebutuhan didalam negeri. Sehingga apabila ada ayam dari Malaysia yang masuk ke Batam melalui pelabuhan-pelabuhan rakyat  bisa dipastikan ayam tersebut ilegal.

"Salah satu alasannya adalah suplai dalam negeri sudah cukup. Apabila kita temukan ayam impor yang beredar di pasar maka akan kita lakukan tindakan tegas dengan penyitaan ayam-ayam tersebut," tutur Yunelli.

SEKUPANG - Kebutuhan ayam potong segar dan beku di Batam mencapai 50.000 ekor per hari. Ayam potong segar dipasok dari hasil usaha peternakan ayam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close