Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ayanus jadi Pelajar Pelopor Berkat Matshanda

Jumat, 05 Oktober 2018 – 14:28 WIB
Ayanus jadi Pelajar Pelopor Berkat Matshanda - JPNN.COM
Ayanus si Pelajar Pelopor Surabaya. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Mengalahkan 185 peserta lainnya, Ayanus Sabitha resmi dinobatkan sebagai Pelajar Pelopor Surabaya 2018 tingkat SMP dan MTs. Remaja 14 tahun itu dianggap berhasil memberi inspirasi melalui blog miliknya, Matshanda. 

Situs lengkapnya matshandaaddres.blogspot.com. Bukan ingin memirip-miripkan dengan nama Marshanda si bintang film, nama Matshanda merupakan singkatan dari Madrasah Tsanawiyah Negeri Dua, tempatnya sekolah.

Sejak lama Ayanus memang suka menulis. Karena itu, ketika mendengar adanya kompetisi yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kota Surabaya tersebut, dia memikirkan sesuatu yang sesuai dengan passion-nya. "Karena saya suka nulis, saya buat media blog khusus siswa sekolah," ucap siswi kelas IX itu saat ditemui kemarin (4/10). 

Blognya tidak berisi tulisan galau khas remaja, tetapi fokus pada kegiatan sekolah yang melibatkan siswa dan guru. Dia membagi konten blog menjadi beberapa kategori. salah satunya berisi aneka soal ujian yang bisa dipakai latihan belajar. 

Biar tidak tegang memikirkan pelajaran saja, dia juga menyisipkan zona baca yang berisi novel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close