Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ayo Menulis Surat Untuk Mas Menteri Nadiem Makarim, Terbuka Buat Guru dan Siswa

Rabu, 13 Mei 2020 – 19:51 WIB
Ayo Menulis Surat Untuk Mas Menteri Nadiem Makarim, Terbuka Buat Guru dan Siswa - JPNN.COM
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Para guru dan siswa mendapat kesempatan berbincang dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim.

Caranya mudah, cukup menuliskan surat buat Mendikbud Nadiem.

Sayembara yang diselenggarakan Pusat Penguatan Pendidikan Karakter (Puspeka) Kemendikbud ini bertema 'Hikmah Hari Kemenangan di Masa Pandemi, Surat untuk Mas Menteri Nadiem Makarim.

Hendarman, Kepala Pusat Penguatan Pendidikan Karakter, mengungkapkan, tujuan lomba ini adalah mengajak para guru, dan siswa untuk berbagi cerita inspiratif mengenai kegiatan belajar mengajar selama Ramadan di masa pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini bukan sekadar lomba, tetapi juga sebagai wujud penerapan penguatan pendidikan karakter terutama bagi para guru, dan siswa selama masa pandemi Covid-19," kata Hendarman di Jakarta, Rabu (13/5).

Penguatan karakter, lanjut Hendarman, terlihat ketika para siswa dan guru bergotong-royong dan bertoleransi untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di masa pandemi Covid-19.

Durasi pengiriman surat akan berlangsung selama seminggu, yaitu dari 11 Mei 2020 sampai 17 Mei 2020, paling lambat diterima pukul 18.00 WIB.

Di hari pertama lomba, Kapus Hendarman menjelaskan sudah terdapat beragam cerita inspirasi dari para guru dan siswa yang dikirimkan.

Pemenang sayembara Surat Untuk Mas Menteri Nadiem Makarim ini akan diberi kesempatan ketemu langsung dengan Mendikbud.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close