Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nadiem Makarim Sebut Tranformasi Pendidikan 5 Tahun Terakhir Berhasil

Selasa, 06 Agustus 2024 – 00:15 WIB
Nadiem Makarim Sebut Tranformasi Pendidikan 5 Tahun Terakhir Berhasil - JPNN.COM
Menteri Nadiem Makarim dalam sambutannya pada rapat Koordinasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2024 yang berlangsung 5 - 7 Agustus 2024 di Jakarta. Foto Humas Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim menyampaikan keberhasilan tranformasi dunia pendidikan selama lima tahun terakhir tidak terlepas dari pemanfaatan teknologi yang tepat guna.

Dengan berorientasi pada kemudahan pengguna, Kemendikbudristek telah menghadirkan sejumlah platform pendidikan yang mampu mendorong guru, pelajar, serta seluruh warga pendidikan dalam mewujudkan proses belajar mengajar yang jauh lebih aman, nyaman, dan menyenangkan.

Atas kinerja baik ini, pada 2023 lalu Kemendikbudristek berhasil mencapai indeks 3,9 atau berpredikat sangat baik untuk Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

"Penilaian ini menunjukan kami berhasil memberikan layanan pendidikan berbasis digital yang berkualitas bagi semua pihak,” ujar Menteri Nadiem dalam sambutannya pada rapat Koordinasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2024 yang berlangsung 5 - 7 Agustus 2024 di Jakarta. 

Dia menambahkan tata kelola pendidikan yang efisien dan akuntabel ini adalah fondasi untuk lahirnya sumber daya manusia unggul di masa depan. 

Dengan disahkannya Kepmendikbudristek Nomor 303 Tahun 2024 tentang Penetapan Arsitektur SPBE, kini Kemendikbudristek memiliki landasan hukum yang kuat untuk melanjutkan upaya mewujudkan ekosistem teknologi.

Oleh karena itu, Nadiem Makarim pun mengimbau seluruh jajaran Kemendikbudristek agar memperkuat koordinasi lintas unit untuk segera melakukan sosialisasi Arsitektur SPBE.

Senada itu, Sekretaris Jenderal, Suharti, menekankan penguatan sinergi dan kolaborasi dalam membangun kesepahaman dan komitmen terkait dengan implementasi SPBE perlu terus dilakukan.

Mendikbudristek Nadiem Makarim mengatakan tranformasi pendidikan 5 tahun terakhir berhasil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA