Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Azis Hadiri Jamuan Dubes Singapura, Ini yang Dibahas

Rabu, 12 Agustus 2020 – 20:02 WIB
Azis Hadiri Jamuan Dubes Singapura, Ini yang Dibahas - JPNN.COM
Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin menghadiri jamuan makan siang di rumah Dubes Singapura untuk Indonesia, Anil Kumar Nayar.

Silaturahmi itu dalam rangka mempererat hubungan Indonesia-Singapura, pada masa pandemi Covid-19.

Azis mengucapkan selamat HUT ke-55 kepada Republik Singapura dan juga atas terlaksananya pemilihan umum pada masa Covid-19 atau Juli 2020 lalu.

"Saya ucapkan selamat kepada Singapura telah melakukan pesta demokrasi dan berjalan sesuai harapan. Hal ini menjadi contoh bagi dunia dan khususnya Indonesia akan teknis pelaksanaan pesta demokrasi di era new normal saat ini," kata Azis, Rabu (12/8).

Azis menegaskan, Indonesia-Singapura merupakan dua negara bertetangga yang strategis dan penting di kawasan ASEAN.

Oleh karena itu, kata Azis, kedua negara perlu terus menguatkan upaya kerja sama dan komunikasi di berbagai sektor dalam rangka saling mendukung, meningkatkan kesejahteraan dan menjaga stabilitas kawasan ASEAN.

"Segala bentuk ketegangan di Laut China Selatan dan wilayah Indo-Pasifik secara keseluruhan perlu diselesaikan melalui komunikasi secara intensif," jelasnya.

"Indonesia dan Singapura memiliki pandangan yang sama atas asas inklusivitas dan penyelesaian masalah dengan mengutamakan prinsip-prinsip sentralitas ASEAN."

Azis Syamsuddin menghadiri jamuan Dubes Singapura untuk Indonesia Anil Kumar Nayar, beragam masalah dibahas antarkeduanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close