Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Azis Syamsuddin: Wujudkan Bela Negara dengan Mendukung Vaksin Nusantara

Rabu, 31 Maret 2021 – 05:01 WIB
Azis Syamsuddin: Wujudkan Bela Negara dengan Mendukung Vaksin Nusantara - JPNN.COM
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengajak pemerintah dan masyarakat mendukung pengembangan Vaksin Nusantara, yang merupakan karya anak bangsa.

Menurut dia, hal itu sebagai upaya mewujudkan aksi nyata bela negara di tengah pandemi Covid-19 dengan menyukseskan vaksinasi nasional.

"Para peneliti dan ilmuwan dapat berpartisipasi terhadap (pengembangan) Vaksin Nusantara untuk mengedepankan produk dalam negeri," kata Azis, Selasa (30/3).

Pimpinan DPR RI bidang koordinasi, politik, hukum, dan keamanan itu berharap sumbangsih pemikiran terhadap riset Vaksin Nusantara dapat menjadi ladang pahala bagi semua.

"Selain itu, dapat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat secara keseluruhan," ungkapnya.

Politikus Partai Golkar itu berharap Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dapat lebih menghargai para peneliti dan ilmuwan yang telah mengabdikan waktu dan pikirannya untuk bangsa dan negara dalam menemukan Vaksin Nusantara.

Menurut Azis, temuan dari sejumlah ilmuwan Indonesia merupakan bukti bahwa bangsa ini mampu membuat vaksin dalam negeri. Selain itu, Vaksin Nusantara juga diyakini sudah sesuai dengan kondisi alam dan iklim Indonesia.

"Pemberhentian (pengembangan) Vaksin Nusantara tentunya sangat disayangkan," katanya.

Azis Syamsuddin berharap BPOM dapat lebih menghargai para peneliti dan ilmuwan yang telah mengabdikan waktu dan pikirannya untuk bangsa dan negara dalam menemukan Vaksin Nusantara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close