Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Azrul Ananda: Sudah 7 Tahun Pimpin Persebaya, Baru Kali Ini Liga On The Track

Kamis, 08 Agustus 2024 – 00:00 WIB
Azrul Ananda: Sudah 7 Tahun Pimpin Persebaya, Baru Kali Ini Liga On The Track - JPNN.COM
Azrul Ananda. Foto: Persebaya

jpnn.com, SURABAYA - Chief Executive Officer (CEO) Persebaya Azrul Ananda menyatakan perubahan dan pembaharuan kompetisi Liga 1 musim 2024/2025 meyakinkan klub kebanggaan arek-arek Suroboyo itu untuk bersama memajukan kompetisi kasta tertinggi sepak bola nasional agar makin berkualitas dan terbang tinggi.

"Sudah tujuh tahun membina Persebaya, baru kali ini saya menatap kompetisi Liga Indonesia sudah on the track. Jika dulu banyak janji bahwa Liga akan ada perbaikan, tetapi, tidak satu pun terealisir. Kini di bawah Pak Erick, PSSI sebagai regulator mampu mengultimatum operator untuk mengeksekusi banyak perubahan," ujar Azrul saat dihubungi di Surabaya, Rabu (7/8).

Dia menambahkan perubahan di musim ini yang meliputi jadwal kompetisi yang lebih pasti, perizinan yang mudah, wasit yang fair, serta penggunaan VAR menjadi tahapan awal perubahan yang bagus, sepanjang semua stakeholder di Liga 1 mau menjalankan sepenuh hati.

"Yang pasti, Persebaya optimistis akan perubahan yang terjadi. Klub itu ibarat perusahaan. Jadi, jika penjadwalan pasti dan izin jelas, maka kami sebagai pengelola bisa mengatur klub sebaik mungkin, bahkan lebih profesional," lanjutnya.

Kompetisi Liga 1 mulai digelar akhir pekan ini dengan mempertandingkan sembilan laga.

Sebanyak 18 tim akan bersaing di Liga 1 2024/2025, dengan tiga klub di antaranya merupakan tim promosi, yakni PSBS Biak, Malut United, dan Semen Padang.

Persebaya akan memainkan laga perdana melawan PSS Sleman di Gelora Bung Tomo, Minggu, 11 Agustus 2024.

"Saya melihat Pak Erick sudah membuat sepak bola nasional meroket melalui perubahan manajemen di PSSI dan juga timnas. Kini saatnya klub-klub ikut arus perubahan dan melesat bersama. Jangan menjadi beban, sebab, saya lihat arah perubahan yang dibawa Ketum PSSI ini ingin menaikkan kualitas liga kita di ASEAN dan Asia. Jadi, harus didukung habis," lanjut pria berusia 47 tahun ini.

Bos Persebaya Azrul Ananda menatap positif perubahan dan pembaharuan kompetisi Liga 1 musim 2024/2025.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA