Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PSSI Dipimpin Erick Thohir Sudah On The Track

Jumat, 06 Oktober 2023 – 14:50 WIB
PSSI Dipimpin Erick Thohir Sudah On The Track - JPNN.COM
Ketum PSSI Erick Thohir (kanan). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pakar manajemen prestasi olahraga Djoko Pekik Irianto menilai PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir sudah on the track menuju perbaiki sepak bola Indonesia.

Djoko Pekik mengatakan kinerja PSSI dalam konteks organisasi, Erick yang digadang-gadang menjadi calon wakil presiden memang sudah sesuai jalur untuk menuju progres lebih baik.

"Tentu dimulai dari aspek manajerial semacam penataan kompetisi Liga 1, Liga 2 dan Liga 3. Serta melakukan bersih-bersih terhadap mafia sepak bola dan sebagainya jadi di dalam konteks itu memang di bawah Pak Erick secara progresif bisa dikatakan lebih baik," ujarnya ketika dihubungi, Kamis (5/10).

Namun, lanjut Djok Pekik, manajerial saja tidak serta merta baik jika belum diketahui proses pembinaan diiringi pembinaan prestasi.

"Hasil survei akan lebih valid jika prestasi sepak bola kita yang makin membaik," katanya.

"Hasil Asian Games lalu kurang baik, tetapi, kita punya tolak ukur lainnya, yakni Piala Dunia U-17 yang akan digelar bulan November, indikator kinerja baik dan progresif akan nyambung dengan hasil berupa prestasi," imbuhnya.

Djoko membuat analisa tersebut dengan harapan Indonesia mendapat prestasi bagus.

"Piala Dunia U-17 terus meningkat seperti yang dicanangkan PSSI kita bisa lolos piala dunia 2038. Tugas utama PSSI adalah mampu menduniakan sepak bola Indonesia," ujarnya.

Pakar manajemen prestasi olahraga Djoko Pekik menilai PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir sudah on the track menuju perbaiki sepak bola Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close