Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pangdam V/Brawijaya Perintahkan Babinsa Kawal Program MMD

Jumat, 30 Juni 2023 – 20:36 WIB
Pangdam V/Brawijaya Perintahkan Babinsa Kawal Program MMD - JPNN.COM
Pangdam V/Brawijaya Perintahkan Babinsa Kawal Program MMD. Foto: Pendam V/Brawijaya

jpnn.com, MALANG - Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf memerintahkan Babinsa untuk mengawal mahasiswa dalam melaksanakan program Mahasiswa Membangun Desa (MMD) ke seluruh wilayah di Jawa Timur.

Dia menyampaikan hal tersebut pada acara pelepasan 14 ribu mahasiswa Universitas Brawijaya program MMD di Samantha Krida UB, Jumat (30/6).

"Dengan adanya pengawalan dari Babinsa maka masyarakat akan jauh lebih mudah menerima para mahasiswa, sehingga dapat mempermudah pelaksanaan program MMD," ujar Mayjen TNI Farid Makruf.

Mayjen TNI Farid Makruf mengingatkan para mahasiswa agara menjadikan program MMD sebagai kesempatan menetapkan keilmuan yang dimiliki.

"Setelah mahasiswa lulus maka masyarakat juga yang akan menjadi lokasi untuk berinteraksi saat bekerja nantinya," ungkap Farid.

Di hadapan perwakilan kelompok mahasiswa peserta program MMD, Pangdam mengatakan bahwa bertemu dengan masyarakat merupakan kenyataan di kehidupan nyata.

"Jadikan program MMD ini menjadi tes ujian kualitas hidup kalian sebagai mahasiswa Universitas Brawijaya, sehingga kalian akan dapat sukses di masa yang akan datang," tuturnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Brawijaya Prof. Widodo menuturkan para peserta program MMD nantinya akan bersinergi dengan personel Kodam V/Brawijaya, termasuk Babinsa di desa-desa.

Pangdam V/Brawijaya perintahkan Babinsa kawal program MMD Universitas Brawijaya. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close